Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flossing – FSH)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flossing – FSH) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flagel – Florinef). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flossing - FSH)

– Pengertian Flossing
Definisi Flossing (benang gigi) adalah
bagian penting dari perawatan gigi sehari-hari yang dilakukan untuk menghilangkan plak dan sisa-sisa makanan dari sela gigi, bracket dan kawat gigi. Flossing menjaga gigi dan gusi tetap bersih dan sehat.

– Pengertian Flouride
Definisi Flouride adalah
bahan kimia alami yang memperkuat enamel (email), lapisan luar yang keras pada gigi. Flouride membantu mencegah kerusakan gigi, dan membantu memperbaiki kerusakan dini pada gigi.

– Pengertian Flu
Definisi Flu adalah
kependekan dari influenza. Flu disebabkan oleh virus yang menginfeksi saluran pernapasan yang digolongkan dalam tiga jenis, yaitu A, B, dan C. Sebagian besar orang yang terkena flu sembuh sepenuhnya dalam 1 sampai 2 minggu, tetapi beberapa orang mengembangkan komplikasi serius dan berpotensi mengancam jiwa, seperti pneumonia. Sebagian besar penyakit dan kematian yang disebabkan oleh flu dapat dicegah dengan vaksinasi flu.

– Pengertian Flu Babi
Definisi Flu babi atau influenza babi adalah
infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) menular oleh salah satu dari beberapa virus influenza A babi (paling sering dari subtipe H1N1, namun subtipe lain – seperti H1N2, H3N1 dan H3N2 juga beredar pada babi). Presentasi klinis infeksi flu babi pada manusia mirip dengan influenza musiman dan infeksi saluran pernapasan atas akut lainnya tetapi presentasi dari penyakit ini juga dapat bervariasi sampai menunjukkan gejala infeksi pneumonia berat yang mengakibatkan kematian. Sebuah vaksin baru untuk Influenza H1N1 telah dikembangkan dan pertama kali tersedia pada tahun 2009.

– Pengertian Flu Burung
Definisi Flu burung atau influenza burung adalah
infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) yang disebabkan oleh strain virus influenza tipe A sub-tipe H5N1 dan disebarkan lewat unggas (burung, ayam, bebek, dll)..Penularan kepada manusia jarang terjadi tetapi dapat berakibat fatal. Pada pertengahan 2003, wabah flu burung terbesar dan paling parah dalam sejarah dimulai di Asia Tenggara dan mengakibatkan penularan luas pada unggas dan beberapa penularan terdokumentasikan pada manusia. Penularan H5N1 ke manusia menjadi perhatian khusus karena bermutasi cepat sehingga dapat berubah menjadi bentuk yang sangat menular bagi manusia dan lebih mudah menyebar. Selain itu, tidak seperti flu musiman biasa, H5N1 dapat menyebabkan kematian pada manusia.

– Pengertian Flu Singapura
Definisi Flu singapura adalah
penyakit infeksi virus RNA yang umumnya menyerang anak-anak usia di bawah 5 tahun, meskipun juga dapat menjangkiti orang dewasa. Penularan dari orang-ke-orang melalui jalur fekal-oral, droplet pernapasan dan kontak tidak langsung…Gejala flu singapura mencakup demam ringan 2-3 hari, diikuti faringitis, nafsu makan menurun, pilek, gejala mirip flu lainnya. Gejala khasnya adalah ruam di telapak tangan dan kaki serta sariawan di area mulut (lidah, gusi, pipi sebelah dalam) yang membuat sakit saat menelan. Penyakit ini umumnya membaik sendiri (self-limiting) dalam 7-10 hari.

– Pengertian Fluor Albus
Definisi Fluor albus adalah
istilah lain dari leukorea atau keputihan.

– Pengertian Fluoroskopi
Definisi Fluoroskopi adalah
aplikasi khusus pencitraan sinar-X, di mana layar fluoresen dan tabung penegas gambar dihubungkan ke sistem televisi sirkuit tertutup. Hal ini memungkinkan pencitraan real-time dari gerakan dalam struktur atau pengumpulan agen radiokontras. Agen radiokontras akan menggambarkan anatomi dan fungsi pembuluh darah, sistem urogenitalis atau saluran pencernaan. Ada dua jenis radiokontras yang saat ini digunakan dalam flouroskopi yaitu barium dan yodium.

– Pengertian Flutter
Definisi Flutter adalah
kontraksi otot jantung yang cepat dan terorganisir tetapi tidak efektif.

– Pengertian Fobia
Definisi Fobia adalah
ketakutan persisten dan irasional terhadap objek, aktivitas, atau situasi tertentu (stimulus fobia) yang menghasilkan keinginan yang kuat untuk menghindarinya.

– Pengertian Folat
Definisi Folat adalah
suatu vitamin pada B kompleks (B9) yang ditemukan dalam kacang-kacangan, daging, sayuran hijau segar dan disintesis oleh bakteri non-patogen tertentu yang hidup di usus manusia. Nutrisi ini digunakan oleh tubuh untuk mensintesis DNA, membangun jaringan janin (selama kehamilan), dan penyembuhan luka.

– Pengertian Folikel
Definisi Folikel adalah
 Kantung berisi cairan dalam ovarium (indung telur), di mana telur berkembang dan kemudian dilepaskan selama ovulasi atau aspirasi. Setiap bulan, folikel dirangsang untuk melepaskan sel telur oleh hormon yang disebut FSH (follicle stimulating hormone), yang dibuat oleh kelenjar hipofisis. Hiperplasia jaringan limfoid dalam stroma konjungtiva di mata; terlihat terutama pada infeksi adenovirus dan klamidia, serta dalam reaksi toksik.

– Pengertian Folikular
Definisi Folikular adalah
distribusi dermatosis yang mengacu pada perkembangan lesi individu dari folikel rambut, misalnya jerawat. Lesi ini dapat berkelompok menjadi plak konfluen.

– Pengertian Folikulitis
Definisi Folikulitis adalah
peradangan pada folikel rambut karena infeksi.

– Pengertian FSH (Follicle Stimulating Hormone)
Definisi Follicle stimulating hormone atau hormon pemacu folikel adalah
hormon yang diproduksi oleh kelenjar pituitari di otak yang merangsang produksi telur oleh ovarium.

To top