Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flagel – Florinef)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flagel – Florinef) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fibula – Fitonutrien). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Flagel - Florinef)

– Pengertian Flagel
Definisi Flagel adalah
sebuah tambahan berserabut tipis pada sel, seperti bakteri dan protista, yang berperan untuk gerakan.

– Pengertian Flagela
Definisi Flagela (tunggal: flagelum) adalah
alat gerak berbentuk seperti cambuk pada sejumlah organisme bersel satu.

– Pengertian Flap Bebas
Definisi Flap bebas (free flap) adalah
operasi yang memindahkan tisu dari satu daerah ke daerah lain dari tubuh dan memanfaatkan darah dan suplai saraf yang disambung melalui pembedahan dengan mikroskop khusus.

– Pengertian Flap DIEP
Definisi Flap DIEP (deep inferior epigastric artery perforator) adalah
sejenis bedah rekonstruksi flap yang menggunakan lemak dan kulit dari dinding perut untuk menciptakan payudara setelah mastektomi.

– Pengertian Flap Kornea
Definisi Flap kornea adalah
sebagian melingkar kecil dari lapisan permukaan kornea (epitel) yang dipotong seluruhnya kecuali satu bagian yang seperti engsel dan dilipat kembali sebelum terapi laser untuk stroma. Setelah terapi, flap dilipat kembali ke posisinya dan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Kadang-kadang ada komplikasi dengan flap ini. Sebagai contoh, mungkin memotong terlalu dalam atau terpotong seluruhnya bukan mempertahankan engsel, atau mungkin sembuh dalam posisi yang salah, dengan kerut sedikit atau dengan pembengkakan. Banyak dari komplikasi ini dapat ditangani dengan berhasil.

– Pengertian Flap.
Definisi Flap. adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan transfer tisu kulit dan tisu lembut dari satu bagian tubuh untuk membantu merekonstruksi bagian lain tubuh.

– Pengertian Flatfoot
Definisi Flatfoot adalah
suatu kondisi di mana satu atau lebih lengkungan di telapak kaki menjadi rata.

– Pengertian Flavonoid
Definisi Flavonoid (bioflavonoid) adalah
sub-kelompok polifenol yang paling besar dan paling banyak dipelajari. Ada ribuan flavonoid yang berbeda dalam buah-buahan, sayuran, dan minuman yang dibuat dari tanaman (teh dan jus). Kebanyakan flavonoid adalah pigmen alami yang memberi warna buah dan sayuran. Meskipun tidak dinilai sebagai nutrisi penting, banyak dari senyawa ini yang berfungsi sebagai antioksidan atau memainkan peran penting lain dalam menjaga kesehatan.

– Pengertian Fleksi Samping
Definisi Fleksi samping (side flexion) adalah
menekuk ke samping.

– Pengertian Fleksibilitas
Definisi Fleksibilitas adalah
rentang gerakan yang mungkin dilakukan pada sendi tertentu atau kemampuan untuk menggerakkan otot dan sendi dalam berbagai gerakan.

– Pengertian Fleksor
Definisi Fleksor adalah
sebuah otot yang menyebabkan tungkai atau bagian lain menekuk; mengurangi sudut bagian dalam sendi. Sebagai contoh: bisep adalah fleksor sendi siku.

– Pengertian Floater
Definisi Floater adalah
partikel yang mengambang di vitreus dan menimbulkan bayang-bayang pada retina, terlihat sebagai bintik-bintik, helaian benang, garis berlekuk-lekuk atau jaring laba-laba. Terjadi biasanya dengan penuaan atau deta5emen vitreus, ablasi retina, atau peradangan retina.

– Pengertian Flora
Definisi Flora Dalam mikrobiologi, flora adalah
mikroorganisme yang hadir dalam suatu lingkungan tertentu; flora normal adalah mereka yang keberadaannya tidak membahayakan tubuh manusia.

– Pengertian Flora Usus
Definisi Flora usus adalah
bakteri, ragi, dan jamur yang tumbuh normal dalam usus

– Pengertian Florinef
Definisi Florinef adalah
sebuah obat yang diminum untuk membantu menggantikan hormon aldosteron

To top