Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faring – Fasiotomi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faring – Fasiotomi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fabere’s Sign – Fantasi Kopulasi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Faring - Fasiotomi)

– Pengertian Faring
Definisi Faring atau tekak adalah
tabung hampa di dalam leher yang dimulai di belakang hidung dan berakhir di bagian atas trakea (batang tenggorokan) dan esofagus (tabung yang masuk ke perut). Faring memiliki panjang sekitar 12 cm, tergantung pada ukuran tubuh. Juga disebut tenggorokan

– Pengertian Faringitis
Definisi Faringitis adalah
radang selaput lendir dan bagian yang mendasari faring.

– Pengertian Farmakodinamik
Definisi Farmakodinamik adalah
efek biologis yang dihasilkan oleh obat.

– Pengertian Farmakodinamika
Definisi Farmakodinamika adalah
ilmu pengetahuan dan studi tentang efek biologis yang dihasilkan oleh bahan kimia, lebih khusus lagi, ilmu pengetahuan dan studi tentang bagaimana bahan kimia menghasilkan efek-efek biologis. Dalam farmakologi medis, ilmu pengetahuan dan studi tentang bagaimana obat-obatan menghasilkan efek mereka.

– Pengertian Farmakogenetika
Definisi Farmakogenetika adalah
ilmu pengetahuan dan studi mengenai pewarisan pola karakteristik interaksi antara bahan kimia (obat) dan organisme. Farmakogenetika melibatkan identifikasi dan deskripsi pola-pola semacam itu, membedakan mereka dari pola non-warisan dan menjelaskan mekanisme pewarisan. Penelitian farmakogenetik menerangkan banyak kesamaan intraspesifik dan interspesifik, dan perbedaan dalam mekanisme farmakodinamik dan farmakokinetik

– Pengertian Farmakognosi
Definisi Farmakognosi adalah
sub bidang farmakologi yang mempelajari obat alami, termasuk studi tentang komponen biologi dan kimia bereka, sumberdaya botani, dan karakteristik lain (ekonomi, biokimia, biologi, dll).

– Pengertian Farmakokinetik
Definisi Farmakokinetik adalah
aspek penyerapan, distribusi, perubahan kimiawi, penyimpanan dan penghapusan obat dalam tubuh.

– Pengertian Farmakokinetika
Farmakokinetika adalah
ilmu pengetahuan dan studi tentang faktor-faktor yang menentukan jumlah agen kimia pada lokasi efek biologis mereka pada berbagai waktu setelah aplikasi agen atau obat pada sistem biologis. Farmakokinetika mencakup studi tentang penyerapan dan distribusi obat (biotranslokasi), studi tentang perubahan kimiawi obat dalam tubuh (biotransformasi), dan studi sarana penyimpanan obat di dalam tubuh (kompartemen) dan penghapusannya.

– Pengertian Farmakologi
Definisi Farmakologi adalah
studi obat-obatan dalam semua aspek mereka. Farmasi, meskipun sering dirancukan dengan farmakologi, pada kenyataannya adalah disiplin ilmu tersendiri yang berkaitan dengan seni dan ilmu dari persiapan, peracikan, dan pengeluaran obat.,Farmakognisi adalah cabang dari farmasi yang berhubungan dengan identifikasi dan analisis jaringan tanaman dan hewan dari obat yang dapat diekstraksi. Farmakodinamik, yang dalam penggunaan umum biasanya disebut “farmakologi”, berkaitan dengan studi tentang efek obat dan bagaimana mereka diproduksi.

– Pengertian Fase Folikular
Definisi Fase Folikular adalah
paruh pertama dari siklus menstruasi saat perkembangan folikel ovarium terjadi, juga disebut tahap pra-ovulasi.

– Pengertian Fase Luteal
Definisi Fase luteal adalah
empat belas hari terakhir siklus menstruasi setelah ovulasi terjadi. Jika Anda hamil, embrio akan menanamkan diri (implantasi) di endometrium selama fase ini. Jika implantasi tidak terjadi, endometrium mulai rusak dan akhirnya diluruhkan, menjadi perdarahan menstruasi. Juga disebut fase pasca ovulasi.

– Pengertian Fasia
Definisi Fasia (fascia) adalah
 selubung tisu fibrosa yang membungkus jaringan dan organ. Jenis jaringan ikat yang digunakan dalam pembesaran bibir untuk menghasilkan bibir yang lebih penuh. Produk ini terbuat dari tisu donor manusia.

– Pengertian Fasial
Definisi Fasial adalah
permukaan gigi yang menyentuh pipi atau bibir.

– Pengertian Fasiotomi
Definisi Fasiotomi (fasciotomy) adalah
bedah sayatan pada fasia yang terutama dilakukan untuk mengurangi tekanan dalam fasia.


Comments are closed.