Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fabere’s Sign – Fantasi Kopulasi)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fabere’s Sign – Fantasi Kopulasi) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Esofagitis – ESWL). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Fabere’s Sign - Fantasi Kopulasi)

– Pengertian Fabere’s Sign
Definisi Fabere’s sign adalah
tes dengan jari-jari tertekuk dan mengetuknya ke arah ekstensi. Dalam kasus kerusakan saluran kortikospinalis antara C7-C8-T1, mungkin ada kontraksi berlebihan pada jari.

– Pengertian Facebow
Definisi Facebow adalah
sebuah alat kawat yang digunakan dengan nightbraceatau headgear. Terutama untuk memindahkan gigi geraham sulung atas ke belakang, menciptakan ruang untuk gigi depan yang penuh sesak atau menonjol. Facebow memiliki busur kawat internal dan busur kawat eksternal.

– Pengertian Fagosit
Definisi Fagosit adalah
sel darah putih yang melindungi tubuh dengan menelan partikel asing berbahaya, bakteri, dan sel-sel mati atau sekarat. Proses memakan partikel ini disebut “fagositosis,” sebuah proses yang merupakan salah satu fitur yang membedakan dari sel eukariotik, yang ditemukan pada organisme primitif seperti amuba, yang berburu, menelan dan membunuh mikroba untuk tujuan nutrisi. Fagosit berasal dari kata Yunani “fago” atau “fagus” yang berarti memakan dan “-sit”, akhiran dalam biologi yang bermakna “sel”..Fagosit manusia dan hewan lain disebut “profesional” atau “non-profesional” tergantung pada seberapa efektif mereka dalam melakukan fagositosis. Banyak sel dalam tubuh kita yang mampu melakukan fagositosis, tetapi hanya dua yang “profesional” yaitu polimorfonuklir leukosit netrofilik (PMN, neutrofil) dan makrofag, yang berasal dari monosit. Perbedaan utama antara fagosit profesional dan non-profesional adalah bahwa fagosit profesional memiliki molekul yang disebut reseptor pada permukaan mereka yang dapat mendeteksi benda-benda berbahaya, seperti bakteri, yang tidak biasanya ditemukan dalam tubuh. Fagosit sangat penting dalam memerangi infeksi, serta dalam memelihara jaringan sehat dengan menghapus sel-sel mati dan sekarat yang telah mencapai akhir dari jangka hidup mereka.

– Pengertian Fagositosis
Definisi Fagositosis adalah
pencaplokan partikel seperti bakteri atau mikroorganisme lain, sel darah merah yang menua, benda asing, dll oleh fagosit, yaitu jenis-jenis leukosit seperti neutrofil dan monosit..Awalan “fago-” berasal dari Yunani yang berarti “memakan.”

– Pengertian Faktor Laki-Laki
Definisi Faktor laki-laki (male factor) adalah
setiap penyebab infertilitas karena kekurangan kuantitas, fungsi, atau motilitas sperma (kemampuan bergerak) yang membuat sulit bagi sperma untuk membuahi sel telur dalam kondisi normal.

– Pengertian Faktor Pembekuan
Definisi Faktor pembekuan (faktor koagulasi) adalah
protein (misalnya, fibrinogen, protrombin, Faktor VIII) yang diperlukan untuk pembekuan darah normal. Beberapa faktor pembekuan disintesis oleh hati dan produksinya dapat terganggu bila hati rusak. Orang yang kekurangan faktor pembekuan mungkin mengalami perdarahan berkepanjangan dan mudah memar.

– Pengertian Faktor Penghambat Prolaktin
Definisi Faktor penghambat prolaktin adalah
zat penghambat pelepasan prolaktin dan dopamin yang disekresikan oleh neuron tuberoinfundibular.

– Pengertian Faktor Pertumbuhan
Definisi Faktor pertumbuhan (growth factor) adalah
zat (biasanya protein atau hormon) yang merangsang sel untuk tumbuh, membelah, mendeferensiasi atau mematangkan diri.

– Pengertian Faktor Pertumbuhan Keratinosit
Definisi Faktor pertumbuhan keratinosit (Keratinocyte Growth Factor) adalah
sebuah zat yang merangsang pertumbuhan sel-sel epitel yang melapisi permukaan mulut dan saluran usus.

– Pengertian Faktor Prognostik
Definisi Faktor prognostik adalah
karakteristik suatu penyakit atau pasien (usia, misalnya) yang mempengaruhi bagaimana penyakit yang sedang dipelajari akan berkembang. Dalam uji coba terkontrol secara acak yang membandingkan dua perawatan, perbedaan dalam faktor prognostik (atau variabel prognostik) dapat mempengaruhi hasil pengobatan. Dalam kasus tersebut, mereka menjadi faktor yang membiaskan saat penelitian dianalisis.

– Pengertian Faktor Rheumatoid
Definisi Faktor rheumatoid adalah
jenis antibodi (IgM) yang bereaksi terhadap antibodi IgG yang abnormal yang dihasilkan oleh orang-orang dengan kondisi autoimun seperti rheumatoid arthritis.

– Pengertian Faktor Risiko
Definisi Faktor risiko biasanya
tidak menyebabkan penyakit tetapi hanya mengubah probabilitas seseorang (atau risiko) untuk mendapatkan penyakit..Faktor risiko. Atribut individu (seperti riwayat, usia, jenis kelamin dan keluarga) dan kebiasaan (seperti aktivitas seksual, merokok dan penyalahgunaan narkoba) yang lebih umum di antara orang yang terkena penyakit tertentu dibandingkan orang yang tidak terjangkit penyakit itu.

– Pengertian Faktor Timus
Definisi Faktor timus adalah
hormon yang diproduksi oleh kelenjar timus atau zat sintetis yang memiliki efek yang sama. Faktor timus membantu mempromosikan aktivitas sistem kekebalan tubuh, dan sedang dipelajari sebagai pengobatan hepatitis C. Faktor tersebut termasuk timosin, timopentin, dan timopoietin.

– Pengertian Falang
Definisi Falang (phalanges) adalah
istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan jari tangan dan kaki. Ini adalah bagian penting dari tubuh kita yang membantu kita dalam tugas sehari-hari. Tanpa jari-jari kaki kita, kita tidak akan mampu menyeimbangkan badan dan berjalan dengan mudah.

– Pengertian Fantasi Kopulasi
Definisi Fantasi kopulasi (copulation fantasy) adalah
fantasi yang mendahului dan / atau menyertai permainan seks dan / atau senggama. Fantasi mungkin menyertakan atau mengecualikan bayangan dari pasangan yang sebenarnya. Dalam parafilia, kelanjutan fantasi diperlukan untuk mengalihkan perhatian dari pasangan, yang memastikan orgasme terjadi.

loading...

Comments are closed.