Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ekstraksi – Elefantiasis)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ekstraksi – Elefantiasis) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Eksibisionisme – Ekstragenital). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Ekstraksi - Elefantiasis)

– Pengertian Ekstraksi
Definisi Ekstraksi adalah
 pencabutan gigi.

– Pengertian Ekstraksi Katarak
Definisi Ekstraksi katarak adalah
penghapusan lensa keruh dari mata. Ada dua jenis ektraksi katarak: Ekstraksi ekstrakapsular: meninggalkan kapsul lensa belakang yang masih utuh dan Ekstraksi intrakapsular: menghapus lengkap lensa beserta kapsulnya. Ekstraksi intrakapsular biasanya dilakukan dengan krioekstraksi (cryoextraction).

– Pengertian Ekstraksi Serial
Definisi Ekstraksi serial (serial extraction) adalah
penghapusan selektif atau terpandu gigi-gigi susu tertentu dan / atau gigi tetap selama periode waktu tertentu untuk menciptakan ruang bagi gigi permanen.

– Pengertian Ekstraneural
Definisi Ekstraneural berarti
terletak di luar jaringan saraf.

– Pengertian Ekstraokular
Ekstraokular adalah
berdekatan dengan tetapi di luar bola mata.

– Pengertian Ekstravasasi
Definisi Ekstravasasi adalah
bocornya cairan intravena atau obat ke dalam jaringan sekitar lokasi infus. Ekstravasasi dapat menyebabkan kerusakan jaringan.

– Pengertian Ekstremofil
Definisi Ekstremofil adalah
organisme (biasanya bakteri) yang beradaptasi untuk hidup dalam kondisi ekstrim, seperti garam yang tinggi, es atau air panas.

– Pengertian Ektasia Duktus Mamari
Definisi Ektasia duktus mamari (mammary duct ectasia) adalah
sebuah tumor payudara jinak di mana saluran di bawah puting melebar dan kadang-kadang meradang, dan dapat menyebabkan nyeri dan keluarnya cairan dari puting.

– Pengertian Ektoderma
Definisi Ektoderma adalah
salah satu dari tiga lapisan germinal dasar yang meliputi jaringan saraf dan kulit.

– Pengertian Ektoparasit
Definisi Ektoparasit adalah
sebuah klasifikasi parasit yang bertubuh keras, tersegmentasi dan berbuku-buku, seperti serangga. Ektoparasit biasanya artropoda yang menjadi parasit kulit.

– Pengertian Ektropion
Definisi Ektropion adalah
suatu kondisi di mana kelopak mata yang menutup menyisakan permukaan bagian dalam yang terbuka dan rentan terhadap iritasi. Ektropion terjadi terutama pada orang dewasa tua. Pada ektropion yang parah, seluruh kelopak terkespos. Air mata buatan dapat membantu meringankan gejala yang disebabkan oleh ektropion sampai dilakukan operasi untuk memperbaiki kondisi tersebut.

– Pengertian Ektropion Serviks
Definisi Ektropion Serviks atau eversi serviks adalah
migrasi sel-sel dari lapisan kanal endoserviks ke bagian luar dari serviks (ektoserviks). Kadang-kadang secara tidak akurat disebut erosi atau abrasi, yang berarti kerusakan. Ektropion serviks adalah kondisi normal dan sering terjadi pada wanita muda dan wanita yang menggunakan pil KB.

– Pengertian Elastin
Definisi Elastin adalah
protein struktural yang membentuk serat elastis tipis, mirip dengan kolagen. Materi ini diproduksi oleh fibroblas dan berfungsi mengembalikan kulit ke posisinya saat beristirahat.

– Pengertian Electrical Muscle Stimulation
Definisi Electrical Muscle Stimulation (EMS) adalah
pengobatan di mana arus dua fase memberikan rangsangan pada otot-otot dalam berbagai cara, termasuk denyutan, lonjakan atau kontraksi.

– Pengertian Elefantiasis
Definisi Elefantiasis atau kaki gajah adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan pembengkakan luas yang berhubungan dengan limfedema oleh cacing parasit filaria.

To top