Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Eksibisionisme – Ekstragenital)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Eksibisionisme – Ekstragenital) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Efusi – Eksfoliasi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Eksibisionisme - Ekstragenital)

– Pengertian Eksibisionisme
Definisi Eksibisionisme adalah
memamerkan alat kelamin kepada orang asing tanpa persetujuan darinya. Dalam beberapa kasus, pelakunya juga dapat terlibat dalam autoerotisisme sementara memamerkan dirinya sendiri. Umumnya, tidak ada kontak tambahan yang diharapkan dari penonton. Pelaku hanya terangsang secara seksual dengan mendapatkan perhatian dan mengejutkan penonton.

– Pengertian Eksim
Definisi Eksim adalah
jenis ruam kulit.

– Pengertian Eksipien
Definisi Eksipien atau bahan penolong adalah
materi yang terdapat dalam obat namun tidak memiliki zat aktif. Fungsinya adalah sebagai pembawa atau pelarut zat aktif sehingga memungkinkan penyampaian obat.. Eksipien meningkatkan kualitas fisik obat dengan mempengaruhi transport obat dalam tubuh, mencegah kerusakan sebelum sampai ke sasaran, meningkatkan kelarutan dan bioavailabilitas, meningkatkan stabilitas obat, menjaga pH dan osmolaritas, menstabilkan emulsi, mencegah disosiasi zat aktif dan memperbaiki penampilan sediaan.

– Pengertian Eksisi
Definisi Eksisi adalah
operasi pengangkatan jaringan.

– Pengertian Eksisi Kalazion
Definisi Eksisi kalazion adalah
bedah pengangkatan kalazion yang dilakukan jika telah berlangsung untuk lebih dari 6 minggu. Ini adalah operasi cepat dan mudah yang dapat dilakukan di ruang dokter. Prosedurnya melibatkan pembukaan kista, menguras isinya, dan menghapus lapisan kista dengan kuret.

– Pengertian Eksisi Pterigium
Definisi Eksisi pterigium adalah
operasi pengangkatan pterigium (pertumbuhan berdaging dan berserat pada permukaan kornea). Bedah ini diindikasikan jika pterigium mengancam ketajaman visi, peningkatan astigmatisme atau keinginan untuk menghapus karena alasan kosmetik.

– Pengertian Eksitotoksisitas
Definisi Eksitotoksisitas adalah
toksisitas yang dihasilkan dari stimulasi terus-menerus dari sel-sel saraf oleh neurotransmitter.

– Pengertian Ekskoriasi
Definisi Ekskoriasi adalah
tanda awal linier atau goresan (prurigo). Ekskoriasi dapat terjadi tanpa adanya dermatosis primer.

– Pengertian Ekskresi
Definisi Ekskresi adalah
penghapusan limbah dari darah atau jaringan.

– Pengertian Eksokrin
Definisi Eksokrin adalah
sel atau jaringan yang menghasilkan zat yang dirilis ke luar organ itu. Contohnya termasuk produksi air liur ke mulut, produksi keringat ke kulit, atau enzim yang dihasilkan oleh pankreas ke usus.

– Pengertian Ekspresi Gen
Definisi Ekspresi gen adalah
apakah gen aktif (“on”) atau tidak aktif (“off”).

– Pengertian Ekstensor
Definisi Ekstensor adalah
otot yang berlawanan dengan fleksor. Ekstensor meluruskan sendi, menambah sudut interior. Sebagai contoh: trisep adalah ekstensor sendi siku.

– Pengertian Ekstenterasi Panggul
Definisi Ekstenterasi panggul adalah
operasi untuk menghapus kolon bagian bawah, rektum, dan kandung kemih, dan membuat stomata (bukaan) untuk melewatkan urin dan tinja keluar dari tubuh. Pada wanita, leher rahim, vag1na, ovarium, dan kelenjar getah bening di dekatnya juga dihapus.

– Pengertian Ekstra Artikular
Definisi Ekstra-artikular berarti
terletak di luar sendi.

– Pengertian Ekstragenital
Definisi Ekstragenital adalah
di luar, jauh dari, tidak terkait dengan organ genital.

To top