Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (DPT – DX)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (DPT – DX) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (DMARDs – Dosis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (DPT - DX)

– Pengertian DPT
Definisi DPT (difteri-pertusis-tetanus) adalah
vaksin yang mengandung tiga antigen untuk mengimunisasi tubuh terhadap difteri, pertusis dan tetanus.

– Pengertian Drainase Limfa Manual
Definisi Drainase limfa manual adalah
metode drainase limfatik yang melibatkan telapak tangan, dengan menggunakan semua jari-jari untuk mensimulasikan gerakan seperti gelombang. Hasilnya termasuk pengurangan edema jenis tertentu (yang dihasilkan dari trauma dan / atau jaringan parut).

– Pengertian Droplet
Definisi Droplet adalah
partikel air kecil (seperti hujan rintik-rintik) yang mungkin dihasilkan ketika seseorang batuk atau bersin atau ketika air diubah menjadi kabut halus oleh aerator atau shower. Berukuran antara tetesan dan droplet nuklei, partikel-partikel ini, meskipun mungkin masih mengandung mikroorganisme menular, cenderung cepat hilang dari udara sehingga risiko penularan penyakit melaluinya terbatas pada orang-orang di dekat sumber tetesan.

– Pengertian Droplet Nuklei
Definisi Droplet nuklei adalah
partikel dengan diameter 5μm atau kurang, yang dibentuk oleh dehidrasi droplet di udara yang mengandung mikroorganisme patogen..Droplet nuklei dapat tetap di udara untuk waktu yang lama. Partikel ini dapat melayang kembali ke udara dari tanah, pakaian, tempat tidur atau lantai ketika dipindahkan, dibersihkan atau ditiup angin.

– Pengertian Dual X-Ray Absorptiometry
Definisi Dual X-Ray Absorptiometry (DXA) adalah
jenis pengujian yang menggunakan sinar-X untuk mengukur kepadatan tulang.

– Pengertian Duktuli
Definisi Duktuli adalah
saluran susu kecil pada payudara yang menuju ke duktus mamari.

– Pengertian Duktus Arteriosus
Definisi Duktus arteriosus adalah
pembuluh darah yang menghubungkan arteri pulmonalis ke aorta.

– Pengertian Duktus Lakrimalis
Definisi Duktus Lakrimalis
saluran yang mengeluarkan air mata.

– Pengertian Duktus Laktiferus
Definisi Duktus laktiferus adalah
salah satu dari banyak saluran kecil yang mengalirkan air susu dari lobus kelenjar susu ke sinus laktiferus (dari tempat produksi ke penyimpanan). Duktus laktiferus memiliki banyak nama, disebut juga galaktoforus, duktus galaktoforus, duktus mamari, duktus mamilari dan saluran susu.

– Pengertian Duktus Mamari
Definisi Duktus Mamari Sinonim
dari duktus laktiferus.

– Pengertian Duktus Nasolakrimalis
Definisi Duktus nasolakrimalis atau saluran air mata adalah
kanal kecil yang berjalan dari sisi medial mata ke hidung dan memungkinkan air mata yang berlebihan mengalir ke hidung.

– Pengertian Duktus Sebasea
Definisi Duktus sebasea adalah
tabung kecil yang mengarahkan sebum dan membawa sel-sel kulit mati dari kelenjar sebasea ke kanal rambut dan keluar ke permukaan kulit.

– Pengertian Dummy
Definisi Dummy adalah
suatu bentuk pengobatan yang dimaksudkan untuk tidak berpengaruh pada pengguna, namun meniru obat yang diuji dalam segala hal. Juga dikenal sebagai plasebo.

– Pengertian Duodenum
Definisi Duodenum adalah
bagian pertama usus kecil yang terletak persis di bawah lambung. Panjangnya sekitar 25 cm, sedangkan usus kecil keseluruhan panjangnya sekitar 6,5 meter. Bagian ini dimulai dengan bola duodenum, dibatasi oleh sfingter pilorus yang menandai ujung bawah lambung, dan terhubung dengan ligamen Treitz ke diafragma sebelum menuju ke bagian berikutnya dari usus kecil, jejunum. Empedu dan pankreas mengalirkan cairan ke dalam duodenum melalui saluran masing-masing.

– Pengertian Dura Mater
Definisi Dura mater adalah
membran kuat berserat terluar yang terletak tepat di dalam tulang sebagai bagian dari meninges.

– Pengertian Durasi
Definisi Durasi Dalam pelatihan kekuatan, durasi adalah
waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan latihan yang diinginkan

– Pengertian Dwarfisme
Definisi Dwarfisme adalah
perawakan pendek yang dicirikan oleh tinggi dewasa kurang dari 147 cm (58″) pada laki-laki atau ketinggian berdiri di bawah persentil ketiga untuk usianya.

– Pengertian DX
Definisi DX adalah
singkatan untuk kata diagnosis yang biasa digunakan dalam lingkungan medis.

To top