Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Distribusi Dermatosis – Divertikulum Meckel)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Distribusi Dermatosis – Divertikulum Meckel) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dispnea – Distres Janin). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Distribusi Dermatosis - Divertikulum Meckel)

– Pengertian Distribusi Dermatosis
Definisi Distribusi dermatosis mengacu
pada bagaimana lesi kulit yang tersebar atau menyebar. Lesi kulit dapat terisolasi (soliter atau tunggal) atau beberapa. Lokalisasi lesi multipel di daerah tertentu membantu diagnosis. Penyakit kulit cenderung memiliki karakteristik distribusi.

– Pengertian Distribusi Ekstensor
Definisi Distribusi Ekstensor Pada dermatosis
, distribusi ekstensor berarti penyebaran yang melibatkan permukaan ekstensor anggota badan, yaitu lengan luar atau bagian depan kaki, seperti yang sering terjadi dengan psoriasis.

– Pengertian Distribusi Fleksural
Definisi Distribusi fleksural dermatosis melibatkan
fleksura, yaitu lipatan tubuh. Hal ini juga dikenal sebagai distribusi intertriginosa.

– Pengertian Distribusi Folikular
Definisi Distribusi folikular dermatosis mengacu
pada lesi yang muncul dari folikel rambut, misalnya jerawat. Kondisi ini dapat mengelompok menjadi plak konfluen.

– Pengertian Distribusi Perioral
Definisi Distribusi perioral adalah
dermatosis di sekitar mulut.

– Pengertian Distrofi
Definisi Distrofi mengacu
pada degenerasi atau pembentukan abnormal dari kulit. Istilah ini sering digunakan untuk merujuk kepada penyakit kuku.

– Pengertian Distrofi Kornea
Definisi Distrofi kornea adalah
salah satu dari sejumlah penyakit gangguan genetik yang berpotensi membutakan dan sering membutuhkan transplantasi kornea untuk meningkatkan ketajaman visual. Kondisi ini ditandai dengan akumulasi bahan abnormal pada kornea, biasanya diklasifikasikan tergantung pada pengaruhnya terhadap kornea, termasuk distrofi kornea anterior, distrofi stroma, dan distrofi kornea posterior.

– Pengertian Distrofi Makula
Definisi Distrofi makula adalah
jenis turun-temurun dari degenerasi makula, yang biasanya terjadi pada usia dini. Pada mata normal, makula yang merupakan bagian tengah retina, memiliki sel-sel khusus yang mendeteksi cahaya dan warna. Distrofi makula adalah kerusakan pada sel-sel ini sehingga menyebabkan hilangnya ketajaman visual dan warna minimal sampai kehilangan kemampuan membaca dan penglihatan pada malam hari.

– Pengertian Distrofi Otot
Definisi Distrofi otot adalah
nama sekelompok penyakit yang sebagian besar ditentukan secara genetis dan menyebabkan penyusutan bertahap otot dengan kelemahan dan deformitas yang menyertainya.

– Pengertian Distrofi Otot Becker
Definisi Distrofi Otot Becker adalah
suatu penyakit keturunan di mana otot-otot melemah dan menghilang; Mirip dengan distrofi otot Duchenne, tetapi dimulai di usia lebih lanjut dan kemajuannya lebih lambat.

– Pengertian Disuria
Definisi Disuria adalah
buang air kecil sulit atau menyakitkan.

– Pengertian Diuretik
Definisi Diuretik adalah
obat yang memungkinkan ginjal untuk mengekskresikan urin lebih banyak, yang pada gilirannya membantu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh. Diuretik sering diberikan kepada pasien yang menderita gagal jantung kongestif dan dapat diberikan baik intravena sebagai larutan atau dalam bentuk pil. Beberapa diuretik adalah agen antihipertensi yang efektif.

– Pengertian Divertikel Kandung Kemih
Definisi Divertikel kandung kemih adalah
kantong di dinding kandung kemih yang merupakan kondisi bawaan (kongenital) atau diperoleh. Divertikel kongenital umumnya soliter, ditemukan pada anak-anak dan biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus. Divertikel kandung kemih yang diperoleh biasanya merupakan hasil dari obstruksi outlet kandung kemih (misalnya pembesaran prostat atau bekas luka di daerah uretra), disfungsi kandung kemih karena cedera saraf atau akibat dari operasi kandung kemih sebelumnya. Divertikel yang diperoleh seringkali multipel dan biasanya terlihat pada pria yang lebih tua.

– Pengertian Divertikulitis
Definisi Divertikulitis adalah
suatu kondisi di mana divertikuli di usus pecah. Kolon adalah struktur seperti tabung panjang yang menyimpan dan kemudian membuang bahan limbah. Seiring penuaan, tekanan di dalam kolon menyebabkan kantong dari jaringan yang menyembul keluar dari dinding kolon, disebut divertikulum (jamak: divertikuli). Divertikuli dapat terjadi di sepanjang kolon, tetapi yang paling umum di dekat ujung kolon yang disebut kolon sigmoid. Kondisi di mana kolon memiliki divertikulum disebut divertikulosis.

– Pengertian Divertikulosis
Definisi Divertikulosis adalah
suatu kondisi yang ditandai oleh pembentukan kantong kecil (divertikula) di usus besar. Meskipun kebanyakan orang memiliki divertikulosis tanpa gejala, sekitar 15-20% dapat mengembangkan rasa sakit atau inflamasi, yang dikenal sebagai divertikulitis.

– Pengertian Divertikulum Meckel
Definisi Divertikulum Meckel adalah
sebuah cacat lahir di mana terbentuk kantung kecil di ileum.

To top