Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dispnea – Distres Janin)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dispnea – Distres Janin) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dislipidemia – Displasia Ventrikel Kanan Aritmogenik). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dispnea - Distres Janin)
– Pengertian Dispnea
Definisi Dispnea adalah
pernapasan sulit atau menyakitkan; sesak napas.

– Pengertian Disproporsi Kepala Panggul
Definisi Disproporsi kepala panggul (DKP) adalah
ketika kepala atau badan bayi terlalu besar untuk melewati panggul ibu.

– Pengertian Disrefleksia
Definisi Otonom Disrefleksia otonom adalah
cedera tulang belakang di atas permukaan T8 di mana pasien mengalami pusing, berkeringat, sakit kepala, dan hipertensi berpotensi parah. Pemasangan kateter uretra adalah pemicu yang paling umum, namun impaksi fekal, batu ginjal atau infeksi, dan dekubitus juga dapat menyebabkan kondisi ini.

– Pengertian Disritmia
Definisi Disritmia adalah
irama abnormal jantung.

– Pengertian Distal
Definisi Distal berarti
terletak terjauh dari awal struktur tubuh. Telapak kaki adalah ujung distal kaki, telapak tangan adalah ujung distal lengan.

– Pengertian Distensi
Definisi Distensi adalah
penggelembungan atau pembesaran, biasanya mengacu pada perut.

– Pengertian Distilasi
Definisi Distilasi (penyulingan) adalah
sebuah teknik di mana air direbus sampai menguap dan kemudian dikondensasi kembali menjadi air. Logam dan mineral terlarut (misalnya, arsenik, timbal, dll) akan tertinggal dalam proses penyulingan.

– Pengertian Distimia
Definisi Distimia atau gangguan distimik (dysthymic disorder) adalah
suatu kondisi kronis yang ditandai dengan gejala depresi yang terjadi hampir sepanjang hari, lebih banyak hari daripada tidak, setidaknya selama 2 tahun. Pada anak-anak, suasana hati mungkin mudah tersinggung daripada depresi, dengan durasi minimum yang diperlukan hanya 1 tahun. Selama periode 2 tahun (1 tahun untuk anak-anak atau remaja), interval bebas gejala tidak bertahan lebih lama dari 2 bulan. Gejala depresi dari gangguan ini bukan karena kondisi medis, obat, obat ilegal, atau gangguan psikotik. Dalam 2 tahun pertama dari gangguan ini, jika gejala depresi semakin intensif sehingga memenuhi kriteria untuk episode depresi mayor, maka diagnosis berubah menjadi depresi mayor. Disebut juga depresi neurotik.

– Pengertian Distonia
Definisi Distonia adalah
kontraksi otot terus-menerus yang tidak terkontrol oleh pasien yang dapat menyebabkan kesalahan postur (misalnya leher yang berpaling ke satu sisi) dan gerakan berulang-ulang.

– Pengertian Distonia Depo-Responsif
Definisi Distonia dopa-responsif distonia adalah
kondisi yang biasanya dimulai pada masa kecil atau remaja dengan kesulitan berjalan progresif dan, dalam beberapa kasus, kejang-kejang. Kondisi ini adalah varian penting dari distonia Segawa, gejala yang berfluktuasi sepanjang hari dari mobilitas relatif di pagi hari sampai cacat yang memburuk di sore dan malam hari serta setelah berolahraga.

– Pengertian Distonia Laring
Definisi Distonia laring adalah
distonia yang melibatkan otot-otot pada tenggorokan yang mengontrol bicara. Juga disebut disfonia spastik atau disfonia spasmodik, kondisi ini menyebabkan kesulitan berbicara.

– Pengertian Distonia Myoklonus
Definisi Distonia myoklonus adalah
subtipe dari distonia yang ditandai dengan gerakan cepat dan tersentak dari otot-otot yang terlibat.

– Pengertian Distonia Oromandibular
Definisi Distonia oromandibular adalah
distonia yang mempengaruhi otot-otot rahang, bibir, dan lidah. Rahang dapat tertarik baik terbuka atau tertutup, dan berbicara dan menelan bisa sulit.

– Pengertian Distonia Tengkorak
Definisi Distonia tengkorak adalah
istilah yang digunakan untuk menggambarkan distonia yang mempengaruhi otot-otot kepala, wajah, dan leher.

– Pengertian Distres Janin
Definisi Distres janin (fetal distress) adalah
kondisi saat bayi dalam rahim tidak menerima cukup oksigen (mengalami hipoksia) dan beberapa komplikasi lainnya.

To top