Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Demografi – Dermalogen)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Demografi – Dermalogen) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Dekongestan – Demensia Vaskuler). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Demografi - Dermalogen)

– Pengertian Demografi
Definisi Demografi adalah
karakteristik populasi (misalnya, jenis kelamin, ras, umur).

– Pengertian Dendrit
Definisi Dendrit adalah
perpanjangan dari neuron yang berbentuk seperti pohon. Kebanyakan neuron memiliki beberapa dendrit, yang biasanya sangat pendek dan bercabang…Dendrit adalah daerah-daerah input yang mengandung reseptor, masing-masing reseptor menanggapi jenis neurotransmiter tertentu. Dendrit membentuk kontak sinaptik dengan akson sel saraf lainnya untuk memungkinkan pengiriman impuls saraf.

– Pengertian Densitometri
Definisi Tulang Densitometri tulang adalah
sebuah prosedur yang digunakan untuk mendeteksi osteopenia di mana cakram gradien densitas khusus digunakan untuk mengevaluasi kerapatan komparatif dari tulang belakang, tulang paha, atau radius distal. Pancaran foton dari sumber tunggal atau ganda digunakan untuk mengukur kepadatan tulang. Hasilnya kemudian dibandingkan dengan nilai normal untuk populasi pasien yang besar menurut jenis kelamin dan usianya.

– Pengertian Dentin
Definisi Dentin adalah
bagian terbesar dari jaringan keras gigi, di bagian mahkota ditutupi oleh enamel dan di bagian akar oleh sementum.

– Pengertian Denyut Jantung
Definisi Denyut jantung adalah
jumlah denyutan jantung per satuan waktu, biasanya per menit. Denyut jantung didasarkan pada jumlah kontraksi ventrikel (bilik bawah jantung). Denyut jantung mungkin terlalu cepat (takikardia) atau terlalu lambat (bradikardia). Denyut nadi adalah denyutan arteri dari gelombang darah yang mengalir melalui pembuluh darah sebagai akibat dari denyutan jantung. Denyut nadi sering diambil di pergelangan tangan untuk memperkirakan denyut jantung.

– Pengertian Denyut Jantung
Definisi Maksimal Denyut jantung maksimal adalah
sebuah metode untuk menentukan denyut jantung maksimal yang memperkirakan tingkat 220 denyut per menit dikurangi usia individu dalam beberapa tahun.

– Pengertian Depersonalisasi
Definisi Depersonalisasi adalah
perasaan bahwa tubuh Anda bukan milik atau bagian dari diri Anda…Orang yang mengalami depersonalisasi mungkin akan “merasa aneh / asing”, “seperti sedang melayang jauh”, “tanpa tubuh / terlepas dari diriku sendiri”, “terlepas dari segala sesuatu”, “seperti melihat diri sendiri di TV”.

– Pengertian Depresi
Definisi Depresi adalah
gangguan mental umum yang ditandai dengan kesedihan, kehilangan minat atau kesenangan, perasaan bersalah, kesulitan berkonsentrasi, tidur terganggu, nafsu makan berubah dan energi rendah. Masalah ini dapat menjadi kronis atau berulang dan menyebabkan gangguan besar dalam kemampuan seseorang untuk menjalankan tanggung jawab sehari-hari. Pada kasus yang parah, depresi dapat menyebabkan bunuh diri…Depresi mayor ditandai dengan kombinasi gejala yang mengganggu kemampuan untuk bekerja, belajar, tidur, makan, dan menikmati kegiatan menyenangkan. Jenis kurang parah dari depresi, distimia (atau gangguan distimik), melibatkan gejala kronis yang tidak serius. Banyak orang dengan distimia juga mengalami episode depresi mayor pada suatu saat dalam kehidupan mereka. Tipe lain dari depresi adalah gangguan bipolar (manik depresif).

– Pengertian Depresi Mayor
Definisi Depresi mayor adalah
depresi yang cukup serius sehingga pasien perlu dirawat di rumah sakit. Kondisi ini sering “kronis,” yang berarti pasien tersebut telah memiliki episode depresi selama beberapa bulan atau tahun. Depresi ini juga tidak “situasional,” yang artinya tidak terkait dengan situasi atau peristiwa tertentu…Sebuah episode depresi mayor biasanya hanya terjadi sekali seumur hidup, meskipun dapat juga berulang.

– Pengertian Depresi Pasca Melahirkan
Definisi Depresi pasca melahirkan,
lihat depresi post partum.

– Depresi Post Partum
Definisi Depresi post partum atau depresi pasca melahirkan adalah
perasaan gelisah, cemas, lelah dan tidak berharga yang dialami oleh sebagian wanita yang baru melahirkan. Para peneliti menduga bahwa perubahan kadar hormon selama dan setelah kehamilan mungkin menjadi penyebab depresi post partum…Banyak ibu baru yang merasa senang dan sedih berganti-ganti dalam waktu singkat. Jika Anda merasa lebih baik setelah seminggu atau lebih, Anda mungkin hanya memiliki apa yang disebut baby blues. Jika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk merasa lebih baik, Anda mungkin mengalami depresi pasca melahirkan. Berbeda dengan baby blues, depresi post partum tidak hilang dengan cepat. Pada kasus yang sangat jarang, depresi ini bisa berkembang menjadi lebih serius sehingga penderitanya berhenti makan, sulit tidur dan menjadi panik atau paranoid. Wanita dengan kondisi ini biasanya perlu dirawat di rumah sakit.

– Pengertian Derealisaasi
Definisi Derealisasi adalah
perasaan bahwa Anda terputus dari dunia di sekitar Anda..Orang yang mengalami derealisasi mungkin merasa “lingkungan sekitar tidak nyata / jauh”, “melihat dunia melalui tabir atau kaca”, “terpisah dari lingkungan sekitarnya”, “benda-benda tampak mengecil / menjadi datar / seperti khayalan”.

– Pengertian Dermabrasi
Definisi Dermabrasi adalah
penghapusan lapisan atas kulit dengan mesin listrik yang “mengampelas” kulit. Prosedur ini digunakan untuk meminimalkan bekas luka kecil, kelainan ringan permukaan kulit, bekas luka bedah, dan bekas jerawat. Regenerasi kulit setelah prosedur ini menghasilkan permukaan yang lebih halus dan segar.

– Pengertian Dermal
Definisi Dermal adalah
mengacu pada kulit. Misalnya, absorpsi dermal berarti penyerapan melalui kulit.

– Pengertian Dermalogen
Definisi Dermalogen adalah
sebuah produk yang berasal dari tisu donor manusia yang digunakan dalam pembesaran bibir untuk menghasilkan tampilan bibir yang lebih penuh.

To top