Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Calcaneus – Carpal Tunnel Syndrome)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Calcaneus – Carpal Tunnel Syndrome) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Cacar – Cairan Vag1na). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Calcaneus - Carpal Tunnel Syndrome)

– Pengertian Calcaneus
Definisi Calcaneus adalah
istilah medis untuk tulang tumit.

– Pengertian Calcium Channel Blocker
Definisi Calcium channel blocker (atau penghambat kalsium) adalah
obat yang menurunkan tekanan darah dengan mengatur kalsium yang berhubungan dengan aktivitas listrik di jantung. Sinonim dengan calcium channel blocking agent.

– Pengertian Calcium Channel Blocking Agent
Definisi Calcium channel blocking agent adalah
obat yang menginduksi pembuluh darah agar membesar dengan memengaruhi gerakan kalsium dalam sel. Obat ini digunakan untuk mengurangi nyeri dada karena penyakit arteri koroner dan menurunkan tekanan darah (antihipertensi). Obat dapat bekerja sendiri atau dikombinasi dengan obat lain, seperti nitrat dan beta-blocking agent.

– Pengertian Campak
Definisi Campak adalah
penyakit virus sangat menular yang ditandai dengan ruam, demam, batuk, pilek dan konjungtivitis. Infeksi campak dapat menyebabkan komplikasi serius, termasuk subacute sclerosing panencephalitis (SSPE), penyakit merusak otak yang selalu menyebabkan kematian. Anak-anak dan orang dewasa dapat dilindungi dari campak melalui imunisasi.

– Pengertian Cangker
Definisi Cangker (chancre) adalah
sebuah ulkus, tanda pertama sifilis, yang muncul sekitar 2 sampai 3 minggu setelah infeksi. Ulkus dimulai sebagai lesi menyakitkan atau papul dengan ulserasi. Cangker umumnya muncul sendiri-sendiri, tapi kadang-kadang multipel di lokasi inokulasi, pada 18-21 hari setelah infeksi bakteri Spirochete Treponema Pallidum.

– Pengertian Cangkok Bypass Arteri Koroner
Definisi Cangkok Bypass Arteri Koroner (Coronary Artery Bypass Graft) adalah
prosedur bedah yang digunakan untuk membuat rute baru mengitari penghalang dalam arteri koroner dan memulihkan aliran darah ke otot jantung. Sering disingkat cangkok jantung atau bypass jantung.

– Pengertian Cangkok Kulit
Definisi Cangkok kulit (skin graft) adalah
prosedur yang menggunakan sepotong kulit dari bagian tubuh yang tidak terluka untuk memperbaiki luka kulit yang dalam.

– Pengertian Cangkok Sumsum Tulang
Definisi Cangkok sumsum tulang (Bone Marrow Transplant/BMT) adalah
sebuah pengobatan kanker yang melibatkan pemberian kemoterapi dan radiasi dosis tinggi untuk membunuh semua sel kanker dalam tubuh dan pencangkokan sumsum tulang yang sehat untuk membantu pertumbuhan sel-sel baru yang sehat). Transplantasi atau pencangkokan sumsum dapat berasal dari tulang pasien sendiri (autologus) atau orang lain (alogenik) yang secara genetik serupa.

– Pengertian Cannabis
Definisi Cannabis, lebih sering disebut ganja, adalah
beberapa varietas Cannabis sativa, atau tanaman rami India, yang berisi obat psikoaktif delta-9-tetrahydrocannabinol (THC).

– Pengertian Caput succedaneum
Definisi Caput succedaneum adalah
pembengkakan kulit kepala pada bayi yang baru lahir. Sebagian kulit kepala bayi terlihat bengkak, lembek dan mungkin berubah warna kemerahan atau memar. Hal ini paling seringkali disebabkan oleh tekanan dari rahim atau dinding vag1na selama persalinan dengan kepala terlebih dulu (vertex)….Sebuah caput succedaneum lebih mungkin terbentuk selama persalinan berkepanjangan atau sulit. Hal ini terutama terjadi setelah kantung ketuban pecah, karena kantung ketuban tidak lagi menyediakan bantalan pelindung untuk kepala bayi. Ekstraksi vakum juga dapat meningkatkan kemungkinan caput succedaneum. Caput succedaneum kadang-kadang teridentifikasi dengan USG bahkan sebelum persalinan atau kelahiran dimulai. Lebih sering daripada tidak, kondisi ini terkait dengan kantung ketuban pecah dini atau terlalu sedikit cairan ketuban (oligohidramnion). Bila semua hal lain sama, semakin lama selaput utuh, semakin kecil kemungkinan terbentuknya caput..

– Pengertian Carbamazepine
Definisi Carbamazepine adalah
antikonvulsan yang secara struktural terkait dengan antidepresan trisiklik seperti amitriptilin dan imipramin.

– Pengertian Carcinoma in Situ
Definisi Carcinoma in situ adalah
 neoplasma di mana sel-sel tumor masih terbatas pada epitel asal tanpa invasi ke membran basal (kemungkinan pertumbuhan invasif berikutnya dianggap tinggi).

– Pengertian Cardiac Mortality
Definisi Cardiac mortality adalah
kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung.

– Pengertian Cardiopulmonary Bypass Machine
Definisi Cardiopulmonary Bypass Machine adalah
peralatan medis khusus yang biasanya digunakan selama operasi bypass arteri koroner dan jenis-jenis operasi di mana jantung harus dihentikan.

– Pengertian Carpal
Definisi Carpal adalah
istilah medis untuk tulang pergelangan tangan. Delapan carpal kecil membentuk pergelangan tangan.

– Pengertian Carpal Tunnel Syndrome
Definisi Carpal tunnel syndrome adalah
suatu kondisi di mana saraf median terkompresi saat melewati terowongan karpal di pergelangan tangan, ruang terbatas yang sempit. Karena saraf median menyediakan fungsi sensorik dan motorik untuk ibu jari dan tiga jari tengah, banyak gejala dapat terjadi.

To top