Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Cacar – Cairan Vag1na)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Cacar – Cairan Vag1na) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Brudzinski’s Sign – Bypass Lambung). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Cacar - Cairan Vag1na)

– Pengertian Cacar
Definisi Cacar (small pox) adalah
penyakit sangat menular yang sering fatal yang disebabkan oleh poxvirus. Cacar kini telah diberantas tuntas di seluruh dunia.

– Pengertian Cacar Air
Definisi Cacar air adalah
infeksi virus yang menyebar melalui kontak langsung atau melalui batuk, bersin, dan menyentuh pakaian yang terkontaminasi. Virus ini menyebabkan lepuhan seperti ruam pada permukaan kulit dan selaput lendir. Lepuhan pertama muncul pada wajah dan kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Beberapa anak mungkin memiliki beberapa lepuhan, dan yang lainnya beberapa ratus. Demam ringan atau malaise umum adalah gejala-gejala lain yang dapat menyertai infeksi ini. Jika seorang anak terjangkit penyakit ini, krim yang dioleskan ke lepuhan dapat mengurangi gatal, dan dalam kasus yang sangat jarang, anak-anak dapat mengembangkan komplikasi serius yang berakibat fatal.

– Pengertian Cacat Lahir
Definisi Cacat lahir adalah
suatu kelainan yang hadir ketika bayi lahir. Juga disebut kelainan kongenital.

– Pengertian Cacat Tabung Saraf
Definisi Cacat tabung saraf atau defek tabung saraf adalah
sebuah kelainan kongenital yang disebabkan oleh perkembangan abnormal pada tabung saraf atau struktur embrio yang berkembang menjadi otak dan sumsum tulang belakang…Cacat tabung saraf adalah salah satu cacat lahir yang paling banyak menyebabkan kematian bayi dan kecacatan serius. Cacat tabung saraf yang umum adalah anensefali, spina bifida, dan ensefalokel.

– Pengertian Cacing
Definisi Cacing adalah
organisme multiseluler yang umumnya terlihat dengan mata telanjang dalam tahap dewasa. Cacing bisa hidup bebas atau sebagai parasit. Mereka termasuk cacing tambang, cacing pita, dan cacing gelang.

– Pengertian Cacing Tambang
Definisi Cacing tambang (hookworm) adalah
parasit usus yang disebabkan oleh salah satu dari dua spesies nematoda, Necator americanus atau Ancylostoma duodenale. N. americanus adalah cacing tambang spesifik manusia yang paling umum di seluruh dunia. Distribusi A. duodenale secara geografis lebih terbatas. Baik N. americanus maupun A. duodenale ditemukan di Afrika, Asia dan Amerika. Necator americanus dominan di Amerika dan Australia, sementara hanya A. duodenale yang ditemukan di Timur Tengah, Afrika Utara dan Eropa Selatan…Infeksi cacing tambang adalah salah satu penyakit tropis yang paling penting pada manusia dengan lebih dari 750 juta orang terinfeksi di seluruh dunia. Infeksi cacing tambang adalah infeksi paling umum kedua setelah ascariasis. Infeksi N. americanus dapat terjadi hanya melalui penetrasi kulit dengan larva L3. A. duodenale dapat menginfeksi manusia setelah menelan larva.

– Pengertian Cacingan
Definisi Cacingan atau kecacingan adalah
infestasi oleh cacing, biasanya hanya mengacu pada jenis cacing yang menjadi parasit di saluran pencernaan seperti taenia (cacing pita), askaris (cacing gelang), enterobius (cacing kremi) dan ankilostoma (cacing tambang).

– Pengertian Cadangan Ovarium Berkurang
Definisi Cadangan ovarium berkurang adalah
penurunan besar dalam kemampuan ovarium untuk menghasilkan telur yang berkualitas baik. Alasannya meliputi usia ibu lanjut (lebih tua dari 40), bawaan, medis, atau pembedahan.

– Pengertian Caesar
Definisi Caesar adalah
Operasi melahirkan bayi melalui sayatan bedah di perut. Metode yang paling umum adalah melalui insisi melintang (atau “bikini”), di sepanjang bagian atas rambut kemaluan. Saat ini insisi vertikal (“klasik”) kurang umum tetapi mungkin diperlukan dalam situasi tertentu.

– Pengertian Caesar Elektif
Definisi Caesar elektif atau bedah Caesar yang direncanakan atau dijadwalkan adalah
operasi Caesar yang telah dijadwalkan di waktu tertentu selama kehamilan, sebelum persalinan dimulai. Operasi Caesar seringkali dipilih karena alasan kehamilan ganda, posisi sungsang, persalinan Caesar sebelumnya, atau komplikasi lainnya.

– Pengertian Cafe au Lait
Definisi Café au lait adalah
sebuah makula yang terbatasi dengan jelas atau patch seragam berwarna cerah sampai coklat kegelapan dan biasanya berbentuk oval pada kulit.

– Pengertian Cairan Interselular
Definisi Cairan interselular adalah
plasma yang telah meninggalkan kapiler dan mengalir ke dalam ruang antar sel di jaringan, juga dikenal sebagai cairan interstisial atau cairan jaringan.

– Pengertian Cairan Serebrospinal
Definisi Cairan serebrospinal (cerebrospinal fluid/CSF) adalah
cairan yang menggenangi otak dan akord tulang belakang. Cairan serebrospinal adalah satu dari tiga komponen utama di dalam tengkorak, dua lainnya adalah pembuluh darah dan otak itu sendiri..CSF berfungsi sebagai bantalan otak di dalam tengkorak, mengangkut nutrisi ke jaringan otak dan mengeluarkan limbah. CSF diproduksi di situs dalam otak yang disebut pleksus koroid.

– Pengertian Cairan Sinovial
Definisi Cairan sinovial adalah
cairan bening lengket yang dilepaskan oleh membran sinovial dan bertindak sebagai pelumas untuk sendi dan tendon.

– Pengertian Cairan Vag1na
Definisi Cairan vag1na (vag1nal discharge)
mengacu pada sekresi dari vag1na, yang dapat bervariasi dalam:
> Konsistensi (kental, encer)
> Warna (jernih, keruh, putih, kuning, hijau)
> Bau (normal, tidak berbau, berbau)

To top