Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Birefringent – Blister)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Birefringent – Blister) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Biohazard – Biotranslokasi). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Birefringent - Blister)

– Pengertian Birefringent
Definisi Birefringent atau birefringence adalah
kualitas transmisi cahaya tidak merata dalam arah yang berbeda.

– Pengertian Biseksual
Definisi Biseksual (bisexual) adalah
individu yang dapat menikmati hubungan emosional dan seksual dengan orang dari kedua jenis kelamin. Bandingkan dengan homoseksual dan heteroseksual.

– Pengertian Biseksualitas
Definisi Biseksualitas (bisexuality) adalah
minat seksual pada kedua jenis kelamin.

– Pengertian Bisep
Bisep adalah
dua otot di bagian dalam lengan atas yang membantu Anda menekuk siku (kebalikan dengan trisep, otot-otot di bagian luar lengan yang merentangkan siku). Bisep juga membantu memutar lengan dan menjaga bahu tetap stabil.

– Pengertian Bisul
Definisi Bisul (furunkel, karbunkel) adalah
pembengkakan kulit menyakitkan yang disebabkan oleh infeksi kulit mendalam oleh bakteri. Bisul dimulai sebagai bengkak merah yang lembut dan kemudian mungkin berisi cairan nanah. Beberapa orang memiliki bisul berulang.

– Pengertian Blanching
Definisi Blanching adalah
sebuah lesi eritematosa yang kehilangan semua kemerahan saat ditekan (disebut “blanchable”)

– Pengertian Blastokista
Definisi Blastokista adalah
embrio berusia empat sampai sembilan hari(setelah pembuahan) yang terdiri dari 100-200 sel total dan berdiameter sekitar 1/10 milimeter (kira-kira seukuran titik di akhir kalimat ini). Tahap perkembangan ini adalah sebelum implantasi di dalam rahim. Hanya dua jenis sel yang hadir pada saat ini, trofektoderma (dasar plasenta) dan massa sel dalam atau ICM, yang juga akan memberikan kontribusi sel ke jaringan ekstraembrionik serta seluruh janin. Blastokista tampak seperti bola berongga berisi cairan sel trofektodermal di mana ICM membentuk benjolan sedikit pada dinding dalam. Pada tahap perkembangan inilah sebagian besar sel induk embrionik diperoleh.

– Pengertian Blastomer
Definisi Blastomer adalah
tahap pembelahan embrio awal. Sel telur yang dibuahi (zigot) terbelah untuk membuat dua sel blastomer yang pada gilirannya membelah empat dan seterusnya.Blastomer-blastomer itu kemudian disebut morula pada tahap perkembangan pra-implantasi. Pengambilan satu blastomer dapat menciptakan kembar identik secara in vivo.

– Pengertian Blastosit
Definisi Blastosit adalah
sel embrionik yang belum ter-diferensiasi

– Pengertian Bleb
Definisi Bleb adalah
kista berisi udara di dekat atau pada permukaan paru-paru. Bleb kurang dari 1 cm diameternya. Bandingkan dengan bula.

– Pengertian Blefaritis
Definisi Blefaritis (blepharitis) adalah
peradangan pada kelopak mata. Kondisi ini dapat terjadi di bagian depan kelopak (blefaritis anterior), terutama di sekitar folikel bulu mata, atau bagian dalam (blefaritis posterior), misalnya pada kelenjar meibom…Blefaritis sering terkkait dengan penyakit sistemik seperti rosasea dan dermatitis seboroik dan gangguan mata seperti sindrom mata kering, kalazion, trikiasis, konjungtivitis, dan keratitis.

– Pengertian Blefaroplasti
Definisi Blefaroplasti adalah
operasi pengencangan kelopak mata untuk memperbaiki kelopak mata yang berkantung, melorot atau terkulai (ptosis). Kelopak mata mengendur atau terkulai terjadi secara alami dengan bertambahnya usia. Namun, beberapa orang dilahirkan dengan kelopak mata kendur atau mengembangkan penyakit (seperti miastenia gravis) yang menyebabkan kelopak mata terkulai…Prosedur ini melibatkan penghapusan kelebihan kulit, otot dan jaringan lemak yang mendasarinya. Selain karena indikasi medis, blefaroplasti juga dapat merupakan bedah kosmetik. Blefaroplasti kelopak mata bawah hampir selalu dilakukan untuk alasan kosmetik.

– Pengertian Blefarospasme
Definisi Blefarospasme (blepharospasm) adalah
kedutan abnormal yang tidak disengaja pada kelopak mata. Blefarospasme dikaitkan dengan fungsi abnormal dari ganglia basal dari penyebab yang tidak diketahui. Ganglia basal adalah bagian otak yang bertanggung jawab untuk mengendalikan otot-otot.

– Pengertian Blind Spot
Definisi Blind spot adalah
daerah kecil berbentuk oval berwarna putih pada retina mata di bidang visual yang berhubungan dengan diskus optikus atau kepala saraf optik dari mana saraf optik muncul. Daerah ini tidak sensitif terhadap cahaya karena tidak memiliki ujung saraf yang responsif terhadap cahaya (reseptor cahaya), sebagaimana terlihat melalui optalmoskop…Blind spot tidak terlihat dengan kedua mata terbuka karena bagian dari bidang visual yang berisi blindspot dari satu mata tumpang tindih dengan area peka cahaya di mata lainnya.

– Pengertian Blister
Definisi Blister adalah
area menonjol pada kulit yang berisi cairan. Cairan dapat darah atau serum (bagian cairan bening dari darah).

loading...

Comments are closed.