Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Beta Agonis – Bikuspid)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Beta Agonis – Bikuspid) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (BCG – Bedah Refraktif). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Beta Agonis - Bikuspid)

–  Pengertian Beta Agonis
Definisi Beta agonis (beta agonist) adalah
kelas obat yang mengendurkan otot-otot di jalan nafas.

– Pengertian Beta Blocker
Definisi Beta blocker
, juga dikenal sebagai beta-blocking agent atau beta-antagonist(antagonis beta), adalah agen yang menghambat aksi dari reseptor beta-adrenergik, yang memodulasi fungsi jantung, fungsi pernafasan, dan pelebaran pembuluh darah.Beta-blocker pertama kali dikembangkan untuk pengobatan kondisi jantung tertentu dan hipertensi. Kemudian, beta blocker juga diketahui berguna untuk glaukoma, migrain, dan beberapa gangguan kejiwaan seperti kecemasan, tremor sekunder, dan gangguan gerak yang disebabkan oleh beberapa obat yang digunakan dalam pengobatan psikosis.

– Pengertian Beta Karoten
Definisi Beta karoten adalah
pigmen yang ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan, yang diubah tubuh menjadi vitamin A.

– Pengertian Beta-blocking
Definisi Agent Beta-blocking Agent adalah
kelas obat yang melegakan ketidaknyamanan angina dengan mengurangi kekuatan kontraksi otot jantung dan memperlambat denyut jantung. Obat ini terutama efektif ketika nyeri dada angina diprovokasi oleh aktivitas. Obat beta-blocking juga cukup membantu bila dikombinasikan dengan calcium-channel blocking agent dan/ atau terapi nitrat. Obat beta-blocking seringkali dihindari pada pasien dengan asma, gagal jantung kongestif, dan diabetes tipe I.

– Pengertian Betadine
Definisi Betadine adalah
nama dari sebuah antiseptik yang tersedia bebas yang digunakan untuk mengobati luka kecil pada mamalia. Betadine juga digunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum operasi, karena merupakan mikrobisida topikal kuat berspektrum luas yang mengandung 10% povidon-iodin.

– Pengertian Bias
Definisi Bias Dalam percobaan klinis
, bias adalah sebuah asosiasi yang salah sebagai hasil dari kegagalan untuk memperhitungkan beberapa faktor yang mempengaruhi.

– Pengertian Bias Publikasi
Definisi Bias publikasi adalah
kecenderungan peneliti untuk mempublikasikan temuan eksperimental yang memiliki hasil positif, sementara tidak menerbitkan temuan lain bila hasilnya negatif atau tidak meyakinkan. Efek bias publikasi adalah bahwa studi yang dipublikasikan dapat menyesatkan. Ketika informasi yang berbeda dari penelitian yang diterbitkan tidak diketahui, orang dapat menarik kesimpulan hanya menggunakan informasi dari penelitian yang diterbitkan.

– Pengertian Bias Seleksi
Definisi bias seleksi
Dalam penilaian validitas studi intervensi kesehatan, bias seleksi merujuk pada perbedaan sistematik antara kelompok perbandingan dalam prognosis atau respon terhadap pengobatan. Alokasi acak dengan penyembunyian alokasi yang memadai mencegah bias seleksi/Bias seleksi kadang-kadang digunakan untuk menjelaskan kesalahan sistematis dalam tinjauan karena pemilihan data studi. Bias publikasi adalah contoh dari jenis bias seleksi. Bias seleksi juga kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan perbedaan sistematis dalam karakteristik antara mereka yang dipilih untuk diteliti dan mereka yang tidak. Hal ini mempengaruhi generalisabilitas (validitas eksternal) dari penelitian, tetapi tidak validitas internalnya.

– Pengertian Bibir Sumbing
Definisi Bibir sumbing adalah
pemisahan dua sisi bibir atas yang muncul sebagai pembukaan sempit atau celah di kulit bibir atas. Pemisahan ini sering melampaui pangkal hidung dan termasuk tulang-tulang rahang atas dan/atau atas gusi.

– Pengertian Biblioterapi
Definisi Biblioterapi adalah
perawatan psikologis tambahan yang memasukkan buku atau bahan tertulis lainnya yang sesuai ke dalam rejimen pengobatan, biasanya dimaksudkan untuk dibaca di luar sesi psikoterapi.

– Pengertian Bidang Visual
Definisi Bidang visual adalah
luas area atau ruang yang terlihat oleh mata dalam posisi tertentu. Ada bidang visual pusat, yang secara langsung di depan kita, target di mana kita melihat dan bidang visual perifer, yang kita anggap sebagai penglihatan samping. Bidang setiap mata sebagian tumpang tindih. Kita tidak merasakan blind spot dari setiap mata karena daerah yang hilang di satu mata hadir di mata yang lain.

– Pengertian Bifokal
Definisi Bifokal adalah
lensa yang berisi dua jarak fokus, biasanya fokus untuk jarak jauh di atas dan fokus untuk jarak dekat di bawah.

– Pengertian Bifosfonat
Bifosfonat adalah
inhibitor osteoklas dan resorpsi tulang yang ampuh. Dapat digunakan untuk mengobati osteoporosis dan penyakit Paget.

– Pengertian Bifurkasi
Bifurkasi adalah
terbelahnya tabung atau pembuluh menjadi dua cabang atau saluran.

– Pengertian Bikuspid
Bikuspid adalah
gigi keempat dan kelima dari pusat mulut ke belakang mulut (dua gigi kecil di depan geraham yang digunakan untuk mengunyah). Gigi-gigi tersebut hanya memiliki dua kusp. Dewasa memiliki delapan bikuspid (juga disebut premolar) yaitu dua di kanan bawah, dua di kiri bawah, dua di kanan atas dan dua di kiri atas.

To top