Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Basa – Bayi Tabung)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Basa – Bayi Tabung) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Balanitis – Bartolinitis). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Basa - Bayi Tabung)

– Pengertian Basa
Definisi Basa atau alkali adalah
salah satu kelas basis kaustik, seperti soda, potas, amonia, dan litia, yang ciri khasnya adalah kelarutan dalam alkohol dan air, bersatu dengan minyak dan lemak untuk membentuk sabun dan bersatu dengan asam untuk membentuk garam, dan mengubah beberapa kuning dan merah nabati menjadi coklat.
– Pengertian Basilofobia
Definisi Basilofobia
adalah ketakutan yang abnormal dan terus-menerus terhadap basil (bakteri).
– Pengertian Basofil
Definisi Basofil adalah
sejenis sel darah putih yang berisi (dan dapat melepaskan) histamin dan serotonin selama respon kekebalan tubuh; jumlahnya meningkat pada reaksi alergi dan keganasan.
– Pengertian Batang Brakiosefalika
Definisi Batang brakiosefalik
a (inominata) adalah cabang pertama lengkungan aorta yang selanjutnya terbagi menjadi arteri karotid kanan dan subklavia kanan. (“Inominata” secara harfiah berarti “tak bernama”).
– Pengertian Batang Otak
Definisi Batang otak adalah
wilayah otak yang menghubungkan otak dengan sumsum tulang belakang. Bagian ini terdiri dari otak tengah, medula oblongata, dan pons. Neuron motorik dan sensorik berjalan melalui batang otak yang memungkinkan untuk relay sinyal antara otak dan sumsum tulang belakang. Batang otak mengkoordinasi sinyal kontrol motorik yang dikirim dari otak ke tubuh. Batang otak juga mengendalikan fungsi-fungsi otonom penyangga kehidupan dari sistem saraf perifer.
– Pengertian Batas Pendengaran
Definisi Batas pendengaran (hearing limit) adalah
ambang batas pendengaran seseorang relatif terhadap tingkat referensi standar pada Audiometer (dalam desibel).
– Pengertian Batu Asam Urat
Definisi Batu asam urat adalah
batu ginjal yang mungkin disebabkan oleh hiperurikemia yang berlangsung lama sehingga menimbulkan deposit berupa batu di ginjal. Batu asam urat mewakili sekitar 10% batu ginjal, sebagian besar batu ginjal terbentuk dari asam oksalat.
– Pengertian Batu Empedu
Definisi Batu empedu terbentuk
ketika zat-zat di dalam empedu mengeras. Batu-batu tersebut dapat menghambat aliran empedu melalui saluran empedu. Serangan batu empedu biasanya terjadi setelah Anda makan. Tanda-tanda serangan batu empedu mungkin termasuk mual, muntah, atau nyeri di perut, punggung, atau hanya di bawah lengan kanan.,,Batu empedu lebih sering menyerang orang-orang dewasa tua, perempuan, dan orang gemuk. Pengobatan yang paling umum adalah pengangkatan kandung empedu.
– Batu Ginjal
Definisi Batu ginjal (nefrolitiasis) adalah
akumulasi zat dalam ginjal (misalnya, kristal obat, mineral) yang menyebabkan penyumbatan dan rasa sakit.
– Batu Sistin
Definisi Batu sistin adalah
suatu bentuk batu ginjal yang jarang dari asam amino sistin.

– Pengertian Batu Struvite
Definisi Batu struvite adalah
sejenis batu ginjal yang disebabkan oleh infeksi.

– Pengertian Batuk
Batuk adalah
hembusan cepat udara dari paru-paru yang biasanya dalam rangka untuk membersihkan saluran udara paru-paru cairan, lendir, atau materi. Juga disebut tusis.

Batuk Rejan Batuk rejan atau pertusis adalah infeksi bakteri yang terutama mempengaruhi bayi dan anak-anak.

– Pengertian Bawaan
Definisi Bawaan atau kongenital adalah
sebuah kondisi atau penyakit yang hadir saat lahir.

– Pengertian Bayi Biru
Definisi Bayi biru adalah
bayi yang memiliki semburat biru di kulit mereka (sianosis) yang disebabkan oleh kekurangan oksigen dalam darah arteri. Kondisi ini sering menunjukkan cacat jantung.”Prosedur ini adalah salah satu dari banyak teknologi reproduksi berbantuan (assisted reproduction technology) yang digunakan ketika pasangan sulit mendapatkan keturunan, misalnya karena kualitas/kuantitas sperma yang buruk, adanya penghalang antara telur dan sperma, masalah ovulasi, dan masalah interaksi sel telur dan sperma.

– Pengertian Bayi Prematur
Definisi Bayi prematur adalah
bayi yang terlahir pada usia kehamilan kurang dari 37 minggu. Dibandingkan dengan bayi cukup bulan, bayi prematur kurang mampu menghisap, mempertahankan suhu tubuh, menelan, makan, dan mempertahankan ventilasi.

– Pengertian Bayi Tabung
Definisi Bayi tabung adalah istilah yang mengacu pada anak yang dihasilkan dari proses in in vitro fertilization atau proses pembuahan sel telur dengan sperma yang terjadi di luar tubuh (“in vitro” berarti “di dalam kaca”). Dalam proses tersebut, telur dikeluarkan dari ovarium ibu dan diinkubasi dengan sperma dari ayah. Setelah pembuahan, sel-sel pra-embrio dibiarkan untuk membelah 2-4 kali di dalam inkubator selama 3 sampai 5 hari. Pra-embrio ini kemudian dikembalikan ke rahim ibu untuk mengimplan dan tumbuh sebagaimana dalam kehamilan umumnya.,,Prosedur ini adalah salah satu dari banyak teknologi reproduksi berbantuan (assisted reproduction technology) yang digunakan ketika pasangan sulit mendapatkan keturunan, misalnya karena kualitas/kuantitas sperma yang buruk, adanya penghalang antara telur dan sperma, masalah ovulasi, dan masalah interaksi sel telur dan sperma.

To top