Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Autis Savant – Azotemia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Autis Savant – Azotemia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Atrofi – Autasasinofilia). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Autis Savant - Azotemia)

– Pengertian Autis Savant
Autis savant adalah
seorang penyandang autisme yang sangat berbakat dalam bidang tertentu, misalnya, matematika. Seorang autis savant mungkin dapat melakukan perhitungan mental yang kompleks dengan cepat. Di bidang musik, seorang autis savant mungkin dapat memainkan seluruh bagian musik setelah mendengarnya hanya sekali saja. Istilah “autis savant” telah menggantikan istilah lama “idiot savant,” yang merendahkan dan tidak tepat. Savant (dari bahasa Perancis savoir yang berarti mengetahui) adalah seorang bijak, orang yang belajar.

– Pengertian Autisme
Autisme adalah
kecacatan perkembangan yang kompleks sebagai hasil dari gangguan neurologis yang berdampak pada fungsi normal otak, yang memengaruhi perkembangan komunikasi seseorang dan keterampilan interaksi sosialnya. Autisme memanifestasikan diri selama tiga tahun pertama kehidupan seseorang. Para penyandang autisme memiliki masalah dengan komunikasi non-verbal, berbagai interaksi sosial, dan kegiatan yang meliputi unsur bermain dan bercanda.

– Pengertian Autoabasiofilia
Autoabasiofilia (autoabasiophilia) adalah
parafilia di mana gairah seksuoerotik dan fasilitasi atau pencapaian 0rgasme responsif terhadap dan bergantung pada fantasi menjadi lumpuh atau pincang. Kondisi parafilik timbal baliknya adalah abasiofilia di mana gairah seksuoerotik dan fasilitasi atau pencapaian 0rgasme responsif terhadap dan bergantung pada pasangan menjadi lumpuh atau pincang.

– Pengertian Autoclave
Autoclave adalah
sebuah perangkat sterilisasi yang menggunakan uap bertekanan tinggi dalam ruang tertutup untuk mendekontaminasi atau mensterilkan peralatan.

– Pengertian Autoerotik
Autoerotik (autoerotic) adalah
seksuoerotik perangsangan diri sendiri. Bentuk paling umum autoerotisisme adalah masturbasi, dengan menggunakan jari dan tangan.

– Pengertian Autoerotisisme
Autoerotisisme (autoeroticism) adalah
setiap aktivitas seksual yang dilakukan terhadap diri sendiri.

– Pengertian Autofosforilasi
Autofosforilasi adalah
fosforilasi satu atau lebih dari residu asam amino oleh protein.

– Pengertian Autoimun
Autoimun adalah
respon kekebalan salah sasaran yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh kacau dan menyerang tubuh sendiri.

– Pengertian Autologen
Autologen adalah
sebuah bahan yang digunakan dalam pembesaran bibir untuk menghasilkan tampilan bibir lebih penuh. Autologen berasal dari kulit Anda sendiri dan kemudian disuntikkan ke dalam bibir.

– Pengertian Autologus
Autologus berarti
sel atau jaringan yang diperoleh dari pasien/individu yang sama. Kadang-kadang pasien memiliki sebagian dari jaringan sendiri yang disimpan untuk digunakan terapi nanti. Contohnya termasuk bank darah tali pusar atau tulang sumsum pasien sendiri yang disimpan sebelum menerima kemoterapi untuk tumor padat. Sumsum tulang sendiri itu dapat ditransplantasikan pada waktu kemudian sehingga mengurangi efek samping dari kemoterapi pada sistem darah.

– Pengertian Autosomal
Autosomal
mengacu pada sifat atau gen yang tidak terletak pada kromoson X atau kromosom Y (tidak terkait seks).

– Pengertian Aviditas
Aviditas (avidity) adalah
suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan kekuatan gabungan dari interaksi ikatan ganda (sebagai kontras dari afinitas, yang menggambarkan kekuatan ikatan tunggal). Aviditas menggambarkan interaksi antigen-antibodi, di mana ikatan lemah terbentuk antara antigen dan antibodi. Secara individual mungkin lemah, namun ketika hadir pada saat yang sama, efek keseluruhan mengikat kuat antigen dan antibodi.

– Pengertian Avulsi
Avulsi (avulsion) adalah
kondisi ketika otot terentang kuat melampaui kebebasan kemampuan jangkauan gerak, atau ketika bertemu dengan resistensi tiba-tiba/mendadak ketika melakukan kontraksi kuat.

– Pengertian Axillary Web Syndrome
Axillary web syndrome adalah
komplikasi setelah mastektomi di mana pasien mengembangkan “jaring laba-laba” yang terlihat di ketiak di atas jaringan yang dikencangkan, yang sakit bila digerakkan.

– Pengertian Ayurveda
Ayurveda adalah
sebuah sistem pengobatan alternatif India yang menggunakan diet, herbal, pijat, dan yoga untuk mengatur aspek-aspek fisik, emosional, dan spiritual seseorang.

– Pengertian Azoospermia
Definisi Azoospermia adalah
kondisi di mana tidak ada sperma sama sekali pada 5emen hasil ejakulasi.

– Pengertian Azotemia
Definisi Azotemia adalah
kondisi medis yang ditandai dengan abnormalitas level senyawa yang mengandung nitrogen seperti urea, kreatinin, senyawa hasil metabolisme tubuh dan senyawa kaya nitrogen pada darah. Kondisi ini dapat disebabkan oleh filtrasi darah pada ginjal yang kurang memadai.

To top