Menurut Para Ahli.com

Kumpulan Artikel Menurut Para Ahli

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Angioplasti – Anorgasmia)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Angioplasti – Anorgasmia) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Anggota Gerak Atas – Angioma Cherry). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Angioplasti - Anorgasmia)

– Pengertian Angioplasti
Angioplasti adalah
sebuah prosedur berbasis rumah sakit yang melibatkan penempatan kateter jantung khusus pada obstruksi kolesterol dan kemudian menggembungkan balon di ujung kateter. Setelah tingkat penggelembungan tertentu dari balon tercapai, dinding pembuluh darah dan penyumbatan itu biasanya akan kembali normal ke situasi di mana sumbatan kolesterol membuyar dan tidak menyebabkan obstruksi signifikan lagi. Prosedur ini juga dikenal sebagai angioplasti koroner transluminal perkutan (PTCA).

– Pengertian Angioplasti Balon
Angioplasti balon adalah
suatu teknik yang menggunakan kateter balon untuk membuka arteri yang tersumbat oleh deposit lemak.

– Pengertian Angka Mortalitas
Angka mortalitas adalah
tingkat kematian. Ada beberapa jenis angka mortalitas, antara lain:
> Angka mortalitas janin: Rasio kematian janin dengan jumlah kelahiran (kelahiran hidup + kematian janin) pada tahun itu.
> Angka mortalitas bayi: Jumlah anak yang meninggal di bawah usia satu tahun dibagi dengan jumlah kelahiran hidup tahun itu.
> Angka mortalitas ibu: Jumlah kematian ibu yang berhubungan dengan melahirkan dibagi dengan jumlah kelahiran hidup (atau dengan jumlah kelahiran hidup + kematian janin) pada tahun itu.

– Pengertian Angulus Venosus
Angulus venosus adalah
sambungan vena jugularis dan subklavia internal. Saluran limfatik kiri dan kanan mengosongkan diri ke dalam vena subklavia dekat persimpangan ini.

– Pengertian Anhedonia Seksual
Anhedonia seksual adalah
kondisi di mana seorang pria mengalami ereksi dan ejakulasi, tapi tidak ada kenikmatan dari orgasme. Penyebabnya adalah anestesi penis, karena faktor psikologis atau emosional pada orang yang histeris atau obsesif. Rujukan psikiatri diindikasikan kecuali ada bukti cedera tulang belakang atau neuropati perifer. Hilangnya sensasi taktil penis mungkin bukan organik, kecuali ada penyebab yang berkaitan dengan anestesi daerah di sekitar anus atau skrotum.

– Pengertian Anion
Anion adalah
ion bermuatan negatif. Kontras dengan kation.

– Pengertian Aniseikonia
Aniseikonia adalah
sebuah tipe gangguan penglihatan binokular di mana gambar retina kiri dan kanan berukuran berbeda. Hal ini dapat terjadi secara alami, dan kadang-kadang disebabkan oleh bedah refraktif.

– Pengertian Anisometropia
Anisometropia adalah
kondisi di mana mata tidak memiliki daya refraksi yang setara.

– Pengertian Ankilosis
Ankilosis adalah
kondisi yang ditandai dengan kekakuan sendi, biasanya terjadi pada stadium akhir artritis, setelah fraktur kompleks intra-artikular, pengobatan tertunda artritis septik, atau reumatoid artritis yang parah.

– Pengertian Ankilostomiasis
Ankilostomiasis adalah
penyakit infeksi cacing tambang.

– Pengertian Ankylosing Spondylitis
Ankylosing spondylitis adalah
bentuk artritis langka yang menyebabkan peradangan pada tulang belakang dan sendi-sendi sakroiliak. Kondisi ini ditandai dengan kekakuan progresif dari sekelompok sendi dan ligamen di tulang belakang, menyebabkan rasa sakit kronis dan gangguan mobilitas tulang belakang. Ketika tulang belakang pasien menjadi lebih kaku, beberapa fraktur stres kecil dapat berkembang dan patah tulang ini dapat sangat menyakitkan. Jika parah, ankylosing spondylitis juga dapat menyebabkan fusi (penggabungan) ligamen tulang belakang dengan cakram/diskus antar vertebra. Pasien ankylosing spondylitis cenderung memiliki tubuh condong ke depan, dan berpostur menekuk ke depan karena gravitaso. Tulang belakang bisa dikoreksi melalui prosedur pembedahan kompleks yang berisiko cedera neurologis. Ankylosing spondylitis juga merupakan penyakit rematik sistemik yang dapat menyebabkan peradangan sendi dan organ-organ lain, seperti jantung, paru-paru, dan ginjal. Ankylosing spondylitis paling umum pada pria usia muda.

– Pengertian Anomali Kongenital
Anomali kongenital adalah
cacat lahir, kondisi bawaan pada saat lahir. Kelainan atau cacat kongenital.

– Pengertian Anopheles
Anopheles adalah
sebuah genus nyamuk yang beberapa spesiesnya dapat menyebarkan plasmodium malaria yang menjadi parasit pada manusia. Nyamuk ini adalah vektor (pembawa agen infeksi) untuk empat jenis parasit plasmodium, yang semuanya menyebabkan malaria pada manusia: Plasmodium falciparum, Plasmodium vivax, Plasmodium ovale, dan Plasmodium malariae.

– Pengertian Anoreksia nervosa
Anoreksia nervosa (juga disebut anoreksia) adalah
gangguan makan yang ditandai dengan berat badan rendah (kurang dari 85 persen dari berat badan normal untuk tinggi dan usianya), citra tubuh yang terdistorsi, dan ketakutan intens terhadap kenaikan berat badan. Anorexia disebabkan oleh faktor-faktor psikogenik dan menyebabkan kekurangan gizi dan amenore.

– Pengertian Anorgasmia
Anorgasmia adalah
ketidakmampuan untuk mencapai orgasme. Secara medis dibedakan sebagai gangguan orgasme wanita dan gangguan orgasme laki-laki.

loading...

Comments are closed.