Kesehatan

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Akurasi – Alergen)

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Akurasi – Alergen) – Pengertian Kesehatan adalah kondisi dimana seseorang jiwa dan raganya dalam keadaan yang stabil sehingga memungkinkan untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Sedangkan definisi kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang berarti sesuatu yang dapat bekerja secara normal. Berkaitan dengan itu kita sering mendengar istilah kesehatan jasmani yang artinya dimana koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal. Adapun arti kesehatan lainnya, yaitu kesehatan rohani adalah merupakan kesehatan jiwa manusia atau bisa dikatakan sebagai makhluk hidup yang memiliki jiwa dan pikiran.

Disini saya membuat daftar pengertian kesehatan yang dimana banyak definisi atau istilah-istilah kesehatan yang kita kurang dipahami artinya. Untuk referensi arti kesehatan lainnya, bisa anda baca artikel Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Akomodasi – Akupuntur). Semoga tulisan ini bisa membantu anda dalam memahami arti dari istilah dunia medis.

Pengertian, Definisi Dan Arti Istilah Kesehatan (Akurasi - Alergen)

– Pengertian Akurasi
Definisi Akurasi adalah
jumlah kesalahan yang ditemukan dalam hasil dari persamaan ilmiah.

– Pengertian Akut
Definisi Akut adalah
gejala atau tanda-tanda yang dimulai dan memburuk dengan cepat, bukan kronis.

– Pengertian Aku-yoga
Definisi Aku-yoga adalah
penggabungan yoga dan akupresur untuk tujuan penyembuhan dan merangsang pertahanan alami tubuh. Menggunakan posisi yoga untuk menerapkan tekanan ke titik akupunktur (acupoint).

– Pengertian Alanin Aminopeptidase
Definisi Alanin Aminopeptidase (AAP) adalah
enzim yang biasanya ditemukan dalam ginjal sehat. AAP meningkat tinggi dalam urin ketika ada masalah ginjal, sehingga digunakan sebagai biomarker untuk mendeteksi kerusakan atau penyakit pada ginjal dan hati.

– Pengertian Alanin Aminotransferase
Definisi Alanin aminotransferase (ALT, sebelumnya SGPT)
, juga disebut alanin transaminase, adalah enzim yang diproduksi di hati ketika membran sel-sel hati rusak. Tingkat ALT diukur untuk membantu menilai tingkat kerusakan hati dan menentukan seberapa baik pengobatan bekerja. Tingkat normalnya adalah di bawah 48 IU/L.

– Pengertian Alanin Transaminase
Definisi Alanin transaminase adalah
nama lain dari alanin aminotransferase (ALT) atau serum glutamat piruvat transaminase (SGPT).

– Pengertian Alat Bantu Vibrotaktil
Definisi Alat bantu vibrotaktil adalah
instrumen mekanik yang membantu orang tuli untuk mendeteksi dan menginterpretasikan suara melalui indera peraba

– Pengertian Alat Pacu Jantung
Definisi Alat pacu jantung adalah
sebuah sistem yang mengirim impuls listrik ke jantung untuk mengatur ritme jantung. Alat ini dirancang untuk menghasilkan impuls listrik yang merangsang otot jantung untuk berkontraksi dan memompa darah. Meskipun ada berbagai jenis alat pacu jantung buatan, semuanya dirancang untuk mengobati bradikardia, denyut jantung yang terlalu lambat. Beberapa alat pacu jantung terus-menerus merangsang fungsi jantung pada tingkat tetap atau pada laju yang meningkat selama latihan. Alat pacu jantung juga dapat diprogram untuk mendeteksi jeda yang terlalu lama antara detak jantung, dan kemudian menstimulasi jantung.

– Pengertian Albinisme
Definisi Albinisme adalah
suatu kondisi di mana orang dilahirkan dengan kekurangan jumlah melanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna rambut, kulit, dan mata. Orang yang menyandang albinisme disebut albino (bule).

– Pengertian Albuferon
Definisi Albuferon (albumin-interferon alfa 2b) adalah
suatu bentuk interferon yang dirilis menurut waktu dalam penelitian untuk mengobati HCV kronis. Dikembangkan oleh Human Gnome Sciences.

– Pengertian Albumin
Definisi Albumin adalah
protein darah yang diproduksi oleh hati dan berperan dalam mempertahankan volume darah normal. Tingkat albumin yang rendah dikaitkan dengan sirosis hati. Tingkat normal adalah 3.2-5.0g.

– Pengertian Albuminuria
Definisi Albuminuria adalah
kehadiran protein dalam urin, terutama albumin tetapi juga globulin, biasanya indikasi penyakit, tetapi kadang-kadang merupakan hasil disfungsi sementara atau transien.

– Pengertian Aldosteron
Definisi Aldosteron adalah
hormon yang dikeluarkan oleh korteks adrenal yang mempengaruhi tekanan darah dan keseimbangan garam.

– Pengertian Alela
Definisi Alela adalah
salah satu dari serangkaian bentuk alternatif gen. Sel-sel diploid memiliki dua kromosom homolog (satu berasal dari orang tua masing-masing) dan karenanya merupakan dua salinan dari masing-masing gen. Dalam sel diploid, gen akan memiliki dua alela, masing-masing menduduki posisi yang sama pada kromosom homolog.

– Pengertian Alergen
Definisi Alergen adalah
sebuah antigen yang bertanggung jawab untuk memproduksi reaksi alergi dengan menginduksi pembentukan IgE. Pada beberapa orang, sistem kekebalan tubuh mengenali alergen sebagai benda “asing” atau “berbahaya” sehingga menimbulkan reaksi alergi.

To top