Kesehatan

Tips Kesehatan Untuk Anda Yang Berusia Lanjut

Tips Kesehatan Untuk Anda Yang Berusia LanjutPenuaan dapat didefinisikan sebagai: . Perubahan progresif yang terkait dengan berlalunya waktuSementara perubahan fisiologis yang terjadi dengan usia dapat mencegah hidup di tahun 70-an Anda, 80-an dan di luar dari yang apa itu pada tahun lebih muda, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda dan ketahanan dan mengurangi risiko Anda untuk cacat fisik dan mental Anda semakin tua. Mari kita simak tips-tips sederhana untuk kita lakukan yang bisa menjaga tubuh kita di usia yang tidak muda ini. Berikut adalah tips kesehatan untuk Anda yang berusia lanjut, selamat membaca.

 

Tips Kesehatan Untuk Anda Yang Berusia Lanjut

 

1. Berhenti merokok. Mengambil langkah penting ini untuk meningkatkan penuaan kesehatan dan memerangi Anda. Merokok membunuh dengan menyebabkan kanker, stroke dan gagal jantung. Merokok menyebabkan disfungsi ereksi pada pria karena aterosklerosis dan kerutan berlebihan dengan menyerang elastisitas kulit. Banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda berhenti.

 

2.Tetap aktif. Lakukan sesuatu untuk tetap fit setiap harisesuatu yang Anda nikmati yang mempertahankan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Aktivitas fisik membantu Anda tetap di berat badan yang sehat, mencegah atau mengendalikan penyakit, tidur lebih baik, mengurangi stres, menghindari jatuh dan terlihat dan merasa lebih baik, juga.

 

3.Makan dengan baik. Dikombinasikan dengan aktivitas fisik, makan makanan bergizi dalam jumlah yang tepat dapat membantu Anda tetap sehat. Banyak penyakit, seperti penyakit jantung, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan osteoporosis, dapat dicegah atau dikendalikan dengan perubahan pola makan dan olahraga. Kalsium dan vitamin D suplemen dapat membantu perempuan mencegah osteoporosis.

 

4.Menjaga berat badan yang sehat. Berat badan ekstra meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi. Gunakan Kaiser Permanente BMI (indeks massa tubuh) kalkulator untuk mencari tahu berapa berat badan ideal untuk tinggi badan Anda. Dapatkan berat badan yang sehat dan jagalah pola makan sehat dan tetap aktif. Ganti minuman manis dengan airair bebas kalori!

 

5.Hindari jatuh. Kita menjadi rentan terhadap jatuh ketika kita menua. Mencegah jatuh dan cedera dengan menghindari karpet longgar atau membuang karpet. Jaga jalan agar bebas kabel listrik dan kekacauan, dan menggunakan lampu malam di lorong-lorong dan kamar mandi. Apakah Anda tahu bahwa orang-orang yang berjalan tanpa alas kaki lebih sering jatuh? Kenakan sepatu dengan dukungan yang baik untuk mengurangi risiko jatuh.

 

6.Lakukan pemeriksaan  gigi, penglihatan dan pendengaran secara teratur. Gigi dan gusi akan berlangsung seumur hidup jika Anda peduli untuk mereka benaryang berarti menyikat gigi dan flossing setiap hari dan mendapatkan cek up gigi yang teratur. Pada usia 50, kebanyakan orang melihat perubahan visi mereka, termasuk penurunan bertahap kemampuan untuk melihat cetakan kecil atau fokus pada objek dekat. Masalah mata umum yang dapat mengganggu penglihatan termasuk katarak dan glaukoma. Gangguan pendengaran terjadi umumnya dengan penuaan, sering karena paparan suara keras.

Demikian yang bisa admin menurutparaahli.com sampaikan kali ini tentang kesehatan , semoga dapat membantu Anda menjaga kesehatan Anda. Ingat untuk selalu mengimbangi asupan nutrisi dengan olahraga yang cukup. Nutrisi yang maksimal ditambah dengan olahraga akan sangat membantu kesehatan Anda. Simak terus berbagai artikel menarik, tips-tips cinta, perjalanan wisata dan yang lainnya ada di menurutparaahli.com. Ikuti terus menurutparaahli.com. terima kasih.

To top