Kesehatan

Jenis Olahraga Outdoor Terbaik Untuk Anak

Jenis Olahraga Outdoor Terbaik Untuk Anak  – Dulu  ketika anak-anak pulang dari sekolah, mereka ganti baju, dan berlari kembali ke luar untuk bermain sampai matahari terbenam. Tapi dalam dunia sekarang ini, ada ratusan stasiun televisi, video game, dan situs web interaktif yang membuat mereka sibuk selama berjam-jam. Hal ini membuat banyak anak-anak saat ini menghabiskan waktu luang mereka duduk diam.

Ditambah lagi saat ini, dunia memudahkan kita untuk mengakses segalanya dari satu tempat saja. Anak jadi malas bergerak. Kita biasa untuk berbicara tentang anak-anak dan menggunakan kata-kata seperti bola basket” dan lompat tali hari ini kata kata yang sering kita dengar adalah obesitas,” penyakit jantung,” tekanan darah tinggi,” dan diabetes. ” Selain makanan sehat, olahraga adalah wajib bagi kita yang ingin selalu sehat, apalagi untuk anak anak kita. Kegiatan olahraga yang ringan selama seminggu sekali sudah cukup untuk meningkatkan kesehatan serta daya tahan.

Jadi bagaimana agar anak-anak kita bergerak lagi? Caranya adalah dengan mengajak mereka untuk mengikuti kegiatan olahraga. Olahraga memiliki banyak manfaat baik mental dan fisik. Selain itu terbukti dapat menjadi kegiatan yang positif sembari mengisi waktu luang, jadi mereka tidak hanya berdiam diri didepan komputer atau gadget mereka. Dukunglah jika mereka sudah memeiliki aktivitas olahraga yang mereka senangi, jika tidak, admin memberikan beberapa saran mengenai olahraga yang cukup populer untuk anak. Berikut adalah  olahraga populer untuk anak-anak berikut manfaatnya.

 

1. Baseball & Softball

Jenis Olahraga Outdoor Terbaik Untuk Anak1

Selama lebih dari satu abad sekarang, anak laki-laki dan perempuan telah tumbuh bermimpi menjadi pemain bisbol. Mengapa tidak mengajarkan anak-anak Anda mulai awal? Anak-anak semuda 5 tahun  dapat belajar bagaimana memainkan Tball. Setelah itu, itu untuk softball dan kemudian hardball (atau dikenal sebagai bisbol).

 

-manfaat fisik

kekuatan fisik
koordinasi tangan-mata
keseimbangan

manfaat sosial

disiplin
kerja sama
kepemimpinan

 

2.Sepakbola

Jenis Olahraga Outdoor Terbaik Untuk Anak2

Sebagai olahraga paling populer di dunia, ternyata sepakbola memiliki banyak manfaat juga untuk kesehatan anak Anda. Sepakbola mengembangkan kelincahan, kecepatan dan stamina, dan juga mengajarkan anak pentingnya kerja sama tim, sehingga dapat memainkan peranan penting dalam perkembangan fisik dan sosial anak Anda. Banyak kompetisi liga sepak bola untuk berbagai usia dan tingkat keahlian.

 

– manfaat fisik

ketahanan kardiovaskular/jantung
kekuatan otot
keluwesan
koordinasi
keseimbangan
kontrol berat badan

 

 – manfaat sosial

disiplin
kerja sama
kepemimpinan
keadilan
menghargai diri

 

3. Sepeda

Jenis Olahraga Outdoor Terbaik Untuk Anak3

Selain menjadi sangat menyenangkan, naik sepeda juga merupakan bentuk olahraga. Anak-anak dapat mulai pada sepeda roda tiga plastik, tiga roda pada usia 2 tahun. Orang tua kemudian dapat memperkenalkan kendaraan roda dua dengan roda penyeimbang sekitar usia 5. Setelah anak Anda telah menguasainya, roda penyeimbang  dapat dilepas dalam beberapa bulan . Tapi, untuk alasan keamanan, itu disarankan agar anak-anak tidak naik sepeda multispeed, sepeda gunung, sepeda atau dengan rem tangan sampai usia 9 tahun. Selain itu, anak-anak di bawah usia 8 tidak boleh naik di jalan-jalan sendiri ajaklah mereka bersepeda di taman, dengan rute yang biasa Anda lalui.

 

 – manfaat fisik

kekuatan kaki
koordinasi
keseimbangan
kebugaran kardiovaskular
kontrol berat badan

 

Demikianlah artikel kesehatan yang bisa admin menurutparaahli.com sampaikan kali ini, semoga dapat membantu Anda menjaga kesehatan Anda. Ingat untuk selalu mengimbangi asupan nutrisi dengan olahraga yang cukup. Nutrisi yang maksimal ditambah dengan olahraga akan sangat membantu kesehatan Anda. Simak terus berbagai artikel menarik yang ada di menurutparaahli.com.

To top