Kesehatan

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda – Ada banyak jenis makanan yang berguna untuk kesehatan , seperti buah buahan, sayuran dan lemak nabati lainnya. Namun banyak juga yang buruk untuk kesehatan kita. Pilihan makanan yang tepat akan sangat membantu kesehatan Anda dan membantu produktivitas Anda lebih maksimal. Pilihlah makanan segar yang alami untuk membantu kesehatan Anda. Ada banyak sekali jenis makanan, namun tak semuanya baik untuk Anda. Di era serba cepat saat ini, makanan cepat yang tidak sehat justru mendominasi jumlah makanan yang ada. Orang lebih memilih makanan yang cepat saji ketimbang makanan yang lebih sehat. Namun untuk tibuh yang sehat tidak ada pengganti yang lebih mudah. Makanan yang sehat adalah wajib untuk tubuh yang prima. Karena itu pintar pintarlah memilih makanan yang sehat untuk kesehatan Anda.

Salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita adalah jantung. Bila jantung bermasalah, maka organ lain juga dijamin akan mengalami gangguan. Banyak latihan yang berguna untuk jantung kita. Berolahraga adalah salah satunya. Olahraga yang teratur dengan beban yang tidak terlalu berat akan sangat baik untuk jantung kita. Selain olahraga, makanan juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita. Makanan yang tepat disertai olahraga yang cukup akan sangat membantu kesehatan kita. Berikut ini admin akan membagikan jenis-jenis makanan apa saja yang baik untuk jantung kita. Diantaranya sangat mudah untuk kita temukan dimana saja, jadi sehat tidak perlu sulit. Mari kita simak.

 

 

1. Oatmeal

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda2

Mulailah hari Anda dengan semangkuk oatmeal, yang penuh dengan asam lemak omega-3, asam folat, dan potasium. Sumber kaya serat ini dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk)  dan membantu menjaga arteri dan pembuluh darah kita tetap bersih. Tambahkan buah favorit Anda diatasnya untuk menambah kadar serat. Murah dan mudah.

 

 

2. Salmon

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda3

 Kaya asam lemak omega3, salmon efektif dapat mengurangi tekanan darah dan pembekuan. Konsumsi sebanyak dua porsi per minggu, yang dapat mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung hingga sepertiga kali lebih rendah. Bukan penggemar salmon? Ikan berminyak lain seperti mackerel, tuna, herring, dan sarden akan memberikan manfaat yang sama untuk jantung Anda.

 

 

3. Alpukat

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda4

Tambahkan sedikit alpukat untuk sandwich atau salad bayam untuk meningkatkan jumlah lemak sehat dalam diet Anda. Penuh dengan lemak tak jenuh tunggal, alpukat dapat membantu menurunkan kadar LDL sekaligus meningkatkan jumlah kolesterol HDL(kolesterol baik) dalam tubuh Anda.

 

 

4. Minyak Zaitun

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda5

Penuh lemak tak jenuh tunggal, minyak zaitun menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Gunakan sebagai pengganti mentega dalam setiap masakan Anda. Gunakan yang berjenis extra-virgin karena tidak terlalu banyak diproses.

 

 

5. Kacang-kacangan

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda6

Kenari penuh asam lemak omega3 dan, bersama dengan almond dan kacang macadamia, yang sarat dengan lemak mono dan polyunsaturated. Plus, kacang meningkatkan serat dalam diet Anda.

 

 

6. Buah buni

Kumpulan Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung Anda7Blueberry, raspberry, stroberi– apapun paling Anda sukaipenuh antiinflamasi, yang mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Semua jenis buah buni ini baik untuk kesehatan Anda.

 

Demikian yang bisa admin menurutparaahli.com sampaikan kali ini, semoga dapat membantu Anda menjaga kesehatan Anda. Ingat untuk selalu mengimbangi asupan nutrisi dengan olahraga yang cukup. Nutrisi yang maksimal ditambah dengan olahraga akan sangat membantu kesehatan Anda. Simak terus berbagai artikel menarik yang ada di menurutparaahli.com.

To top