Kesehatan

Kumpulan Resep Sup Sehat Sederhana Untuk Menu Sahur Dan Berbuka

Kumpulan Resep Sup Sehat Sederhana Untuk Menu Sahur Dan Berbuka – Selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankannya. Sebagai umat yang berpuasa, tentu kita harus memikirkan jenis makanan yang mudah disiapkan untuk sahur dan berbuka. Hidangan tersebut harus mudah dihidangkan, dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan dengan nilai gizi yang tepat pulaHidangan yang lezat dan sehat akan membuat Anda dan keluarga siap menjalani puasa dengan semangat. Jangan terlalu sering menghidangkan makanan instan karena kandungan gizinya mungkin tidak seimbang. Carilah hidangan yang mudah dibuat dan bergizi lengkap untuk membantu kebutuhan tubuh selama puasa. Jangan terlalu sering pula berbuka di luar rumah karena kita tidak tahu seberapa baik kualitas dari makanan yang dijual. Lagipula tidak ada yang bisa menggantikan berbuka di rumah dengan keluarga tercinta, lebih terasa nikmatnya.

Diantara resep resep masakan yang ada, kali ini admin memilihkan resep sup yang mudah dan cepat dibuat,  dengan bahan bahan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket langganan Anda. Mengapa sup? Karena sup berisi macam-macam protein dari sayuran dan daging yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita selama berpuasa. Selain itu juga mudah dibuat jika Anda hanya sendiri di kosan atau ibu rumah tangga yang sibuk.Mudah dan bergizi, itulah resep resep sup sehat sederhana untuk menu sahur dan berbuka.

Berikut adalah kumpulan resep sup sehat sederhana untuk menu sahur dan berbuka, selamat mencoba.

 

 

 

Sup Kacang Daging

kumpulan resep sup sehat sederhana untuk menu sahur dan berbuka1

 

Bahan :

0.5 kilogram daging cincang

2 sendok teh serbuk cabe

1 produk (14 ons) frozen seasoned corn and black beans

1 kaleng (14 ons) kaldu daging sapi instan

1 kaleng (15 ons) saus tomat berbumbu]

 

tambahan:

sour cream rendah lemak

bawang daun

(tambahkan jika suka)

 

Cara Membuat :

1. Campur daging cincang dan serbuk cabe dalam panci tutup besar. Masak selama 6 menit dalam api sedang atau sampai daging berubah warna kecoklatan. Aduk-aduk hingga daging tak menggumpal. Sisihkan.

2. Aduk jagung dan kacang beku, kaldu dan saus tomat. Masak hingga mendidih. Tutup, kecilkan api, biarkan selama 10 menit. Buka kembali tutup panci, sambil sesekali diaduk, masak selama 5 menit.

3. Hidangkan dalam mangkuk. Tambah sour cream dan bawang daun jika suka. Hidangkan selagi hangat.

 

 

Sup Brokoli

kumpulan resep sup sehat sederhana untuk menu sahur dan berbuka2

Bahan :

1 bungkus baby spinach

4 sendok makan mentega

1/2 buah bawang bombay sedang

5 sendok makan tepung serbaguna

4 x 250cc kaldu ayam rendah sodium

350 gram brokoli (tanpa batang)

125 gram heavy cream

tambahan :

Greek yoghurt

parutan kulit lemon

Cara Membuat :

1. Potong sedikit ujung dari baby spinach, microwave selama 2 menit atau hingga layu. Keluarkan cairan dari dalamnya.

2. Tumis bawang bombay di wajan besar dengan mentega, selama 5 menit atau hingga bawang menjadi bening. Tambahkan tepung dan aduk perlahan selama 1 menit. Tuangkan kaldu, masukkan brokoli. Masak hingga mendidih lalu kecilkan api. Aduk terus hingga brokoli menjadi lembut selama kira kira 10 menit.

3. Masukkan baby spinach dan heavy cream. Lalu masukkan ke dalam blender sedikit demi sedikit, hingga lembut. Tambahkan garam dan lada sesuai selera. Hidangkan dengan greek yoghurt dan parutan kulit lemon.

Demikianlah sebagian kecil kumpulan resep sup sehat sederhana untuk menu sahur dan berbuka, tidak sulit bukan untuk membuatnya? Semoga bisa Anda tambahkan ke dalam kumpulan resep favorit Anda dalam berbuka dan sahur. Semoga menambah semangat Anda sekeluarga dalam menjalankan puasa. Sekali lagi terima kasih dan selamat mencoba.

To top