Bisnis

Ide Usaha Rumahan Terbaru

Ide Usaha Rumahan Terbaru – Membangun suatu usaha tidak terlalu sulit, asalkan ada niat dan tekad yang kuat maka usaha apapun dapat anda bangun dengan mudah. Dalam perjalanan membangun usaha pastilah menghadapi banyak resiko dan halangan, namun hadapi semua masalah dan resiko tersebut karena dari situlah mental anda akan terasah sebagai pengusaha.

Banyak orang yang ingin sekali membangun suatu usaha namun belum mendapatkan ide usaha yang cocok untuk dijalankan. Untuk anda yang saat ini berstatus karyawan atau masih pelajar dan ingin merintis sebuah usaha berarti anda telah datang ke tempat yang tepat, karena pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa ide usaha rumahan terbaru yang bisa anda jalankan, siapa tau dari ide usaha ini bisa menambah penghasilan anda bahkan melebih gaji anda dikantor.

Usaha Pakaian
Banyak orang berpikir untuk memulai usaha pakaian membutuhkan modal yang besar, harus mempunyai mesin atau alat sablon, tempat usaha yang strategis dan lainnya. Padahal untuk memulai usaha pakaian tidak memerlukan modal yang besar, untuk tempatnya anda bisa memanfaatkan ruangan kosong di dalam rumah anda. Untuk awal-awal anda bisa mengambil pakaian di pusat grosir seperti tanah abang. Kemudian anda bisa tawarkan ke tetangga sekitar, keluarga, dan teman anda.

Jika anda telah menghasilkan penjualan maka sebaiknya uang hasil penjualan tersebut anda putarkan lagi dengan mengambil banyak pakaian, setelah bisnis pakaian anda semakin berkembang maka anda bisa mulai mencoba untuk membuat pakaian menggunakan brand atau nama produk anda sendiri.

Usaha Sewa Spot Iklan
Usaha ini sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah yang berada di lokasi strategis di kota besar. Anda bisa menawarkan lahan bahkan atap rumah anda untuk dijadikan tempat iklan atau billboard. Anda bisa menawarkan ke berbagai perusahaan yang mempunyai produk terkenal seperti rokok, sampo, sabun, handphone, dan lainnya. Jika anda tidak mempunyai biaya untuk membuat billboard maka anda bisa bekerja sama dengan perusahaan periklanan dengan sistem bagi hasil, sehingga anda tidak membutuhkan modal sedikitpun untuk menjalankan usaha ini.

Usaha Katering
Usaha ini terbilang sangat potensila, karena banyak perusahaan atau individu yang membuat acara atau even dan membutuhkan konsumsi dalam jumlah besar. Untuk memulai usaha katering anda bisa menerapkan sistem DP terlebih dahulu, dari uang DP tersebut anda bisa belanjakan keperluan bahan baku katering.

Sedangkan untuk media promosinya anda bisa menggunakan media online seperti facebook, twitter, instagram, forum, dan lainnya. Selain itu, anda bisa juga menggunakan brosur kemudian anda sebarkan ke daerah yang strategis yang banyak perkantoran. Sehingga usaha katering anda bisa semakin cepat dikenal banyak orang.

Usaha Gorengan Kreatif
Saat ini kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan makanan gorengan. Maka dari itu, anda bisa membuat suatu produk dengan memberikan sedikit inovasi pada gorengan, misalkan tahu pedas isi sosis, pisang coklat rasa stawbery dan lainnya. Dengan terus melakukan inovasi maka anda bisa mempunyai banyak produk gorengan yang kreatif.

Agar usaha gorengan kreatif anda bisa dikenal banyak orang maka anda bisa mempromosikan ke perkantoran, menitip di kantin sekolahan dan kampus, di warung yang lokasinya dekat dengan pabrik dan tempat lainnya yang dijangkau banyak orang.

Semoga beberapa ide usaha rumahan terbaru yang telah saya berikan dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda menjalankan salah satu ide usaha diatas dengan fokus, kerja keras dan kerja cerdas maka untuk menuai kesuksesan bukanlah hal sulit untuk anda.

To top