Bisnis

Ide Peluang Bisnis Jutaan Rupiah

Ide peluang bisnis jutaan rupiah – Memiliki bisnis yang menghasilkan jutaan rupiah adalah impian banyak orang. Namun, tidak semua orang mau berusaha dengan keras agar impiannya tersebut dapat tercapai. Memang tidak mudah untuk memiliki bisnis yang besar, biasanya bisnis yang besar dimulai dari sebuah tindakan yang kecil. Sebenarnya anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk mendapatkan penghasilan yang besar, cukup dengan menggunakan ide dan kreatifitas anda maka andapun bisa memiliki suatu bisnis atau usaha yang mendapatkan penghasilan yang besar.

Sebenarnya banyak sekali ide peluang bisnis yang bisnis dengan penghasilan jutaan rupiah. Jangan sampai peluang tersebut diambil orang lain. Jika anda masih mencari usaha atau bisnis yang sesuai dengan keinginan anda dan bisa memberikan penghasilan hingga jutaan rupiah maka anda berada di tempat yang tepat, karena pada kesempatan  kali ini saya akan berikan beberapa contoh ide peluang bisnis dengan penghasilan hingga jutaan rupiah tanpa harus mengeluarkan modal yang sangat besar.

Bisnis Komoditi Modal Mulut
Kebanyakan orang berpikir untuk menjalankan bisnis komoditi harus memiliki modal yang besar, padahal hanya dibutuhkan sedikit strategi untuk menjalankan bisnis komoditi tanpa harus mengeluarkan modal. Anda bisa menggunakan uang orang lain atau investor dan bisa negosiasi dengan pemiliki lahan.

Misalkan ada orang yang memiliki perkebunan singkong dengan kualitas yang sangat bagus, maka anda bisa ajak kerjasama sang pemilik kebun. Anda bisa bilang dalam waktu 1 bulan akan mendapatkan pembeli yang potensial.

Jika pemilik kebun sudah setuju untuk bekerjasama dengan anda maka tahap selanjutnya adalah mencari pembeli. Tidak usah bingung, anda bisa mencari pembeli dengan memanfaatkan internet, ketik saja di google kata kunci “beli singkong” atau “butuh singkong jumlah banyak,” maka akan keluar banyak list perusahaan atau individu yang sedang membutuhkan supplai singkong.

Di list tersebut biasanya tertera nomor kontak yang bisa dihubungi, kemudian anda hubungi nomor tersebut untuk mengajukan penawaran singkong yang anda jual hingga mendapatkan harga yang disepakati bersama.

Cara ini sudah dilakukan oleh banyak orang, dan terbukti mampu memberikan penghasilan jutaan hingga puluhan juta setiap bulannya dan terus bertambah. Bukan hanya singkong saja, komoditi lain pun juga bisa anda manfaatkan.

Bisnis Kue
Selain nikmat dan lezat, ternyata kue juga menyediakan peluang bisnis yang dapat memberikan penghasilan yang luar biasa. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar karena modal tersebut hanya berupa bahan baku pembuatan kue serta tempat atau wadah kue tersebut.

Anda bisa membuat kue bolu, pastel, risoles, donat, dan lainnya. Kemudian anda bisa jual kue anda ke warung-warung di setiap jalan. Perhitungannya, jika anda mengambil keuntungan Rp 300 per kue dan anda menjual 20 kue per hari ke 50 warung, berarti anda mendapat keuntungan bersih Rp 300 x 20 x 50 = Rp 300.000/hari nya.
Jika dalam 1 hari anda mendapatkan keuntungan Rp 300.000, berarti dalam 1 bulan anda bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 9.000.000 , penghasilan yang sangat besar dibandingkan dengan gaji karyawan kantoran.

Bisnis Kertas Bekas
Seringkali kita melihat banyak kertas yang terbuang begitu saja, padahal didalamnya terdapat peluang bisnis yang sangat besar. Bisnis kertas bekas mempunyai potensi yang sangat bagus, contoh kertas bekas seperti kardus, Koran, hvs, folio, dan lainnya.

Setiap harga kertas juga memiliki harga yang berbeda. Biasanya harga kertas yang paling mahal adalah kertas hvs, sedangkan harga kertas yang paling murah adalah kertas majalah. Banyak orang yang menyepelekan bisnis ini, karena mereka hanya melihat bisnis ini sebagai usahanya para pemulung.

Padahal tidak sedikit orang yang sukses dari bisnis kertas. Anda bisa mengambil kardus bekas di warung, toko, supermarket dan lainnya kemudian anda jual lagi ke pabrik kertas. Biasanya minimal pengiriman  500 kg. Jika anda bisa mengambil keuntungan Rp 500 per kg berarti dan mampu mengirim 500 kg per harinya berarti anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 250.000 hari dan dalam sebulan anda mampu mengantongi Rp 7.500.000
Semoga artikel “Ide peluang Bisnis Jutaan Rupiah” dapat bermanfaat untuk anda.

To top