Kesehatan

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan – Saat ini Anda sedang mengeluhkan rasa sakit pada tenggorokan, bisa jadi itu adalah gejala awal Anda akan mengalami radang tenggorokan. Penyakit radang tenggorokan merupakan penyakit umum yang bisa terjadi pada siapa pun, namun tetap saja butuh penanganan dan obat yang tepat agar radang tenggorokan bisa cepat sembuh dan tenggorokan Anda kembali segar seperti biasanya.

Radang tenggorokan tidak bisa disepelekan begitu saja, apa Anda bersedia untuk selalu merasa sakit ketika berbicara dan hendak menelan makanan, bahkan ada kasus pasien radang tenggorokan yang mengalami kesulitan berbicara sehingga mau tidak mau harus puasa berbicara selama waktu yang tidak ditentukan agar radang tenggorokan tidak semakin parah dan membuatnya benar-benar kehilangan suara. Agar penyakit radang tenggorokan yang tengah Anda rasakan tidak semakin parah, pilih satu dari beberapa cara mengobati radang tenggorokan secara alami berikut ini:

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Konsumsi bawang putih
Jangan pernah katakan bosan untuk mengkonsumsi makanan dari bawang putih karena bawang putih memiliki sejuta manfaat, entah itu untuk mengobati penyakit atau untuk membantu mempercantik penampilan, khususnya mempercantik kulit, rambut dan gigi. Konsumsi bawang putih mungkin secara tidak langsung Anda lakukan setiap hari disaat Anda sedang makan siang atau menyantap makan malam, karena bawang putih merupakan bumbu masakan utama yang selalu digunakan untuk mengolah makanan. Bawang putih bisa membantu mengurangi bahkan membunuh bakteri jahat di dalam mulut. Cara ekstrem menjadi pilihan yang terbaik dan paling efektif untuk mengobati radang tenggorokan, kunyah mentah satu siung bawang putih setiap hari sejak gejala awal radang tenggorokan muncul hingga radang tenggorokan yang Anda rasakan sembuh dengan baik.

Konsumsi sup ayam
Kaldu ayam, kaya akan kandungan sodium dan natrium yang mana sangatlah baik untuk membantu mengobati radang pada tenggorokan. Dua kandungan utama dari sup ayam tersebut berperan sebagai anti inflamasi pada tenggorokan. Jadi, alangkah bijaknya bila Anda mengolah kaldu ayam ketika Anda sedang mengalami radang tenggorokan, Anda juga bisa menambahkan irisan bawang putih yang cukup banyak ke dalam sup ayam tersebut. Tekstur sup ayam yang sangat lembut, juga cocok untuk tenggorokan Anda. Cara mengobati radang tenggorokan secara alami ini juga cocok diaplikasikan pada buah hati Anda.

Minum madu
Karena sudah terbukti efektif untuk menyembuhkan radang tenggorokan, madu menjadi bahan utama yang paling banyak dicari oleh pasien radang tenggorokan, sudah banyak pula produsen yang sengaja memproduksi obat radang tenggorokan dari bahan dasar madu murni. Minum madu murni setiap hari agar radang tenggorokan yang sedang mengganggu kesehatan tenggorokan Anda cepat teratasi dan Anda pun bisa lebih nyaman lagi untuk mengkonsumsi makanan atau berbicara. Ramuan madu alami yang tidak kalah berkhasiat nya adalah minuman hangat dari campuran jeruk lemon dan sedikit madu. Campurkan sedikit madu murni dan air perasan jeruk nipis pada air hangat. Minumlah ramuan obat herbal tersebut secara teratur sehingga radang tenggorokan bisa lekas sembuh, dianjurkan untuk tidak memberikan madu atau ramuan minuman madu dan jeruk lemon pada anak Anda yang berusia di bawah 2 tahun.

Cara mengobati radang tenggorokan secara alami dari tumbuhan herbal alami ini bisa Anda jadikan alternatif pengobatan herbal untuk membantu menyembuhkan radang yang terjadi pada tenggorokan. Semoga Anda bisa mengatasi radang tenggorokan dengan lebih baik, jangan ragu untuk mencoba salah satu obat herbal alami ini dan rasakan khasiat alaminya.

To top