Kesehatan

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo – Komedo merupakan tumpukan kotoran, entah itu berasal dari debu, keringat dan asap kendaraan bermotor yang menempel pada pori-pori kulit. Tumpukan komedo tidak hanya membuat wajah tampak lebih kusam, tapi juga bisa memicu munculnya jerawat. Komedo terbagi dalam dua kategori, yakni komedo hitam serta komedo putih, untuk menghilangkan komedo hitam Anda bisa mengandalkan cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat menggunakan berbagai bahan alami, sedangkan untuk komedo putih, Anda memerlukan bantuan terapis agar komedo hilang sempurna. Scrub wajah adalah pilihan terbaik yang bisa diterapkan dalam kondisi wajah berkomedo,  scrub wajah dengan menggunakan bahan alami, seperti buah-buahan, garam dan gula. Cara menghilangkan komedo secara alami bisa Anda dapatkan jika Anda menyimak penjelasan di bawah ini:

Cara Menghilangkan Komedo

Pepaya
Biasanya pepaya diolah  sebagai masker wajah dengan khasiat alami mengencangkan, melembabkan dan menghilangkan sel kulit mati dan sudah banyak yang  mendapatkan dan membuktikannya. Mulai saat ini Anda bisa mencoba menghilangkan komedo dengan menggunakan khasiat buah pepaya sebagai masker wajah, jadi dengan kata lain Anda bisa menghilangkan komedo sekaligus mengencangkan dan melembutkan kulit wajah. Hasilkan masker wajah alami penghilang komedo dengan menambahkan madu serta susu. Setelah pasta pepaya berhasil dibuat, aplikasikan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit atau sampai masker kering, baru bersihkan wajah dengan air hangat.

Oat
Bahan alami ini bermanfaat untuk menghilangkan komedo sekaligus mengurangi kadar minyak pada wajah, cocok sekali untuk menangkis timbulnya jerawat. Oat tidak hanya mampu menghilangkan komedo saja, namun juga bisa mengangkat sel kulit mati agar digantikan oleh sel kulit baru yang lebih sehat dan membantu melancarkan peredaran darah. Olah oat dengan sedikit air, oleskan sedikit ke permukaan wajah terutama daerah hidung dan sekitar mata yang paling banyak komedo sambil dipijat dengan lembut.

Putih telur
Selain ampuh untuk mengobati jerawat dan noda hitam bekas jerawat,  putih telur juga dinilai manjur dan efektif sebagai cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat yang sangat membandel. Kaya akan protein dan zat alami lainnya yang juga ampuh untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. Oleskan merata putih telur, khususnya pada daerah wajah yang paling banyak komedo, tunggu hingga masker putih telur meresap pada lapisan kulit dan mengering setelah itu segera bersihkan wajah dengan air hangat.

Lemon
Ayo bantu hilangkan komedo di wajah dengan memakai jeruk lemon. Kandungan vitamin C, flavonoid, serta asam sitratnya dianggap sangat efektif untuk menyegarkan, menyehatkan serta memperbaiki kecantikan kulit wajah dengan cara membantu menghilangkan jerawat, komedo, flek hitam serta kadar minyak yang berlebih. Untuk menghilangkan komedo dengan jeruk lemon, Anda hanya perlu membalurkan air perasan jeruk lemonnya saja ke seluruh permukaan wajah, lakukan setiap malam sebelum tidur, lebih baik lagi bila Anda menjadikan perawatan wajah ini sebagai ritual baru sebelum tidur.

Kacang kedelai
Cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat bisa juga memakai kacang kedelai. Biasanya kacang kedelai diolah menjadi kecap, tempe, tahu atau oncom untuk minumannya biasa dibuat menjadi susu kacang kedelai. Namun ternyata tumbuhan alami ini bisa berkhasiat untuk membantu menghilangkan komedo, caranya cukup mudah cukup balurkan secara merata halusan kacang kedelai di seluruh permukaan wajah, tunggu selama 30 menit sebelum pada akhirnya Anda bersihkan dengan air hangat.

To top