Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat adalah solusi yang tepat untuk anda semua yang ingin tahu tentang Cara Menghilangkan Jerawat yang sangat ampuh dengan hasil yang maksimal. Masalah kulit umum yang sudah sering dialami oleh setiap orang adalah jerawat dan bekas jerawat. Terlebih lagi bila Anda tinggal di negara tropis yang lebih banyak musim panasnya dibanding dengan musim hujan, kondisi kulit wajah yang sudah terpapar debu, kotoran ditambah sinar matahari yang menyebabkan kulit semakin berminyak menjadi mudah berjerawat, terlebih lagi bila Anda tidak menjaga makanan dengan baik, suka mengkonsumsi makanan berminyak.

Dengan tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan mengandalkan bahan alami yang tidak hanya aman untuk kulit wajah, juga ampuh dan benar-benar bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Tomat
Menjadi tanaman alami yang cukup banyak dicari saat ini setelah banyak yang membuktikan khasiatnya untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tomat tinggi vitamin dan antioksidan yang ditengarai bisa membunuh bakteri dan menutrisi kulit. Pilih tomat segar yang bagus, cuci bersih dan iris tipis-tipis. Gosokkan irisan tomat segar pada kulit berjerawat, lakukan secara teratur jangan berhenti satu hari saja karena jerawat akan cepat datang kembali, terus lakukan hingga jerawat dan bekas jerawat tersamarkan dan perlahan-lahan hilang.

Mentimun
Hampir sama manfaatnya dengan tomat, mentimun pun mengandung vitamin dan senyawa yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat yang meradang, dengan memakai irisan mentimun segar yang sudah dicuci bersih, gosok irisan mentimun pada permukaan wajah berjerawat serta bekas jerawat. Dengan demikian jerawat akan lebih cepat kempis dan menghilang, Anda bisa mengimbanginya dengan memakai masker madu agar bekas jerawat lebih cepat hilang.

Bawang putih
Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan mengandalkan tumbuhan mungil yang bersifat menghangatkan tubuh ini bisa menjadi pilihan lain bila Anda merasa bahan alami sebelumnya tidak memberikan hasil yang terbaik bagi kulit wajah Anda yang sedang berjerawat. Haluskan atau iris tipis saja satu siung bawang putih untuk kemudian ditempelkan pada jerawat dan bekas jerawat, cara lebih ekstrem yang tidak kalah manjurnya adalah dengan mengkonsumsi bawang putih mentah satu siung setiap hari.

Lidah buaya
Gel lidah buaya bisa menyembuhkan bekas jerawat dan jerawat dengan cukup efektif. Lidah buaya bersifat antiseptik dan antibakteri sehingga tidak aneh bila jerawat bisa sembuh dengan baik setelah dioleskan dengan gel lidah buaya setiap hari. Oleskan gel lidah buaya yang bisa Anda peroleh dari dalam daging lidah buaya pada daerah kulit wajah berjerawat serta memiliki bekas jerawat. Tunggu hingga gel lidah buaya yang Anda oleskan meresap ke dalam lapisan kulit, baru dibersihkan.

Jeruk nipis atau jeruk lemon
Keduanya berasal dari satu famili, keduanya memiliki rasa asam, namun keduanya juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Jeruk nipis atau jeruk lemon bersifat antiseptik serta antibakteri faktor internal yang baik untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat. Oleskan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon pada kulit berjerawat, tunggu 5 menit atau lebih sebelum dibilas dengan air hangat dan air dingin setelahnya.

Putih telur
Cara menghilangkan jerawat dengan mengambil dan menyisihkan telur putih dari satu butir telur. Ambil putih telur lantas apliksikan putih telur tersebut pada seluruh permukaan wajah, lebih baik lagi bila Anda menambahkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon untuk menambah khasiatnya. Tunggu masker putih telur kering sempurna sebelum dibersihkan dengan memakai dua jenis air yang berbeda.

Banyak ilmu yang sudah kita dapatkan pada kesempatan kali ini kawan, lalu bagaimana efeknya? ditunggu review dari anda ya 🙂

To top