Kesehatan

Makanan Sehat Untuk Bayi Secara Alami

Makanan Sehat Untuk Bayi Secara Alami – Bayi lebih rapuh dari orang dewasa, karena mereka tidak bisa melakukan apa pun secara mandiri kecuali menangis dan buang air. Bayi berkomunikasi dengan cara menangis, sebagai orang tua, selayaknya Anda sudah bisa membedakan antara tangisan kelaparan dengan tangisan sakit atau tangisan sedang buang air. Karena masih kecil, tentu saja organ yang dimilikinya juga masih berukuran kecil sehingga makanan yang dibutuhkannya pun tidaklah sama dengan makanan yang dikonsumsi oleh balita orang dewasa, perbedaannya sangat besar, terutama bila bayi baru saja dilahirkan, hanya diperkenankan untuk memberikan ASI saja sebagai makanan si bayi. Makanan sehat untuk bayi secara alami sudah bisa diberikan jika bayi telah berusia cukup, mungkin usia 6 bulan ke atas. Berikut ini beberapa makanan sehat yang disesuaikan untuk bayi yang berusia mulai dari enam bulan:

Makanan Sehat Untuk Bayi

Murni pepaya
Makanan sehat untuk bayi Anda yang telah memasuki usia enam bulan atau tujuh bulan adalah pepaya. Pepaya mengandung vitamin yang sangat besar, sangat baik untuk bayi Anda. Buat makanan sehat bayi berbahan dasar pepaya dengan cara memotong kecil-kecil buah pepaya, lantas tambahkan ASI atau bisa juga jus jeruk atau air putih saja, blender kedua bahan alami tersebut, baru boleh diberikan kepada bayi Anda.

Murni pisang
Siapkan pisang ambon yang segar dan berkualitas tinggi, pisang mengandung zat alami yang mampu untuk mengenyangkan dengan lebih cepat sehingga bayi Anda tidak akan rewel dalam waktu dekat karena telah merasa lapar kembali. Blender irisan pisang ambon lantas tambahkan ASI atau sedikit air putih, setelah itu makanan siap dihidangkan untuk makan siang bayi Anda.

Alpukat
Buah ketiga yang juga dinilai bisa diberikan kepada bayi berusia 6/7 bulan.  Alpukat kaya vitamin c dan beberapa senyawa baik lainnya. Alpukat memiliki cita rasa yang unik, aromanya pun khas, untuk menarik nafsu makan bayi Anda blender alpukat dengan air jeruk atau ASI. Setelah alpukat lembut menjadi bubur buah, suapkan bubur alpukat pada bayi, bisa juga menambahkan atau mencampurkan beberapa jenis buah-buahan lainnya yang sama bermanfaatnya. Makanan sehat untuk bayi secara alami dari buah alpukat bisa menolong Anda dari kesulitan bila mendadak bayi rewel dan menolak makanan yang biasa disantapnya.

Apel
Kaya vitamin dan memiliki kadar air tinggi, tekstur apel pun cukup lembut untuk menjadi camilan bayi. Dalam menyajikan makanan sehat bayi dari bahan utama apel, Anda harus memilih telebih dahulu apel yang bagus. Cuci bersih apel hingga semua kotorannya hilang, potong satu buah apel menjadi dua atau empat bagian, jangan lupa untuk menyingkirkan biji apelnya. Setelah itu siapkan air rebusan untuk mengukus apel. Kukus aplenya hingga matang, lalu blender sampai halus dan tambahkan sedikit ASI atau air putih sebagai pelarut. Berikan kukusan apel yang telah diblender pada bayi Anda.

Pepaya dicampur pisang
Kedua buah alami yang cocok untuk bayi Anda, racikan makanan terbaru yang terbukti disukai oleh sebagian besar bayi, berguna juga sebagai modifikasi makanan agar bayi tidak mudah bosan dengan makannya.  Potong-potong kecil kedua jenis buah segar tersebut, siapkan blender untuk menghaluskan pisang dan pepaya, haluskan pisang dan pepaya dengan menambahkan sedikit air putih atau ASI, dan makanan sehat bayi pun siap untuk disajikan.

Makanan sehat untuk bayi secara alami yang aman untuk dikonsumsi oleh pencernaan bayi Anda. Dengan buah Anda bisa membuat makanan bergizi untuk bayi Anda.

To top