Kesehatan

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Secara Alami

Penyakit kulit yang disebabkan karena jerawat mungkin sudah biasa dan semua orang pun memaklumi, namun pada Cara Menghilangkan Panu adalah bagaimana bila penyakit kulit yang Anda alami saat ini terjadi karena jamur Malassezia atau yang cukup populer dan dikenal dengan nama penyakit kulit panu. Sama seperti jerawat, panu pun bukanlah jenis penyakit kulit mematikan, namun bercak putih yang timbul karena panu lah yang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri, terutama bagi wanita yang menjadi simbol kecantikan.

Pertumbuhan panu bisa menyebar, jadi alangkah baiknya bila Anda  mengobati dan menghilangkan panu dengan segera agar tidak tambah banyak. Panu sebenarnya disebabkan karena jamur Malassezia yang menginfeksi kulit, yang biasa timbul ketika suhu dan cuaca sedang panas, jadi pendapat yang mengatakan jika panu disebabkan karena jarang mandi itu tidaklah 100% benar. Cara menghilangkan panu dengan cepat secara alami akan Anda peroleh dengan mendetail di bawah ini.

Cara Menghilangkan Panu

Bawang putih
Khasiat alami bawang putih memang tidak bisa diragukan lagi, mulai dari mengobati jerawat hingga menghilangkan panu. Yang Anda butuhkan dari bawang putih sebagai obat penghilang panu adalah getahnya. Oleh karenanya, iris tipis satu siung bawang putih, lantas gosokkan secara lembut di daerah kulit yang terinfeksi jamur Malassezia, setelah itu biarkan saja selama 5 menit agar getah bawang putih bekerja dan meresap ke permukaan kulit, lalu Anda bisa membilas nya dengan air. Untuk kulit bersih dari panu lebih cepat, lakukan cara mudah ini setiap hari.

Lidah buaya
Mungkin orang lebih banyak memanfaatkan lidah buaya untuk mengobati jerawat dan menghilangkan noda hitam, namun mulai saat ini Anda bisa memanfaatkan khasiat lidah buaya untuk menghilangkan panu. Ambil satu batang tumbuhan lidah buaya yang masih segar, keluarkan semua gel lidah buaya dari dalam batang tersebut untuk digunakan sebagai obat gosok dan oles penghilang panu. Cara menghilangkan panu dengan cepat secara alami ini, tidak membutuhkan biaya yang besar, Anda hanya perlu menanam tumbuhan lidah buaya di halaman rumah atau sebuah pot,  dan Anda sudah bisa memanfaatkan tumbuhan herbal ini setiap harinya untuk mengobati panu, jerawat bahkan bekas luka.

Belimbing
Buah yang bentuknya cantik ini ternyata memiliki khasiat yang cukup besar, terutama untuk menghilangkan panu. Kaya vitamin C, sehingga satu buah belimbing saja sudah mampu untuk membunuh bakteri dan jamur yang menjadi penyebab utama kulit terinfeksi jamur dan memiliki panu. Tumbuk satu hingga beberapa buah belimbing,  tambahkan sedikit dengan air kapur sirih. Balurkan halusan buah belimbing dengan campuran air kapur sirih tersebut pada panu di kulit, untuk hasil lebih cepat, lakukan cara ini sebanyak 3x dalam kurun waktu satu hari penuh hingga panu benar-benar kering dan mengelupas.

Lengkuas
Biasa diolah bersamaan dengan bahan makanan lainnya dengan tujuan agar makanan terasa lebih nikmat dan memiliki aroma yang nikmat. Pilih lengkuas yang paling banyak mengandung air, parut lengkuas dan balurkan pada daerah kulit yang sedang panuan.

Cara menghilangkan panu dengan cepat secara alami akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik dengan cepat, mudah, dan murah. Obat herbal tradisional ini tidak akan memberikan efek negatif pada kulit Anda. Jadi, tertarikkah Anda untuk mencoba menghilangkan panu dengan cara yang lebih natural ini?. Semoga berhasil dengan percobaan-percobaan yang akan Anda lakukan dengan salah satu obat panu alami ini.

To top