Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Menghilangkan Bau Badan – Siapa yang suka dan merasa nyaman bila tubuhnya memiliki aroma yang tidak sedap? Pastinya jawabannya 100% tidak ada. Bau badan disebabkan karena pertumbuhan dan perkembangan bakteri, ditambah dengan keringat berlebihan menyebabkan bau badan menjadi semakin tidak sedap karena bakteri terus tumbuh dan berkembang dengan subur. Pada umunya seseorang lebih memilih untuk menyamarkan bau badannya dengan menggunakan parfum sebanyak mungkin, tapi tidak selamanya cara itu mampu bekerja dengan baik.

Cara menghilangkan bau badan secara alami merupakan jawaban terbaik yang Anda butuhkan untuk mengatasi bau badan Anda, agar setidaknya bisa ditekan dan jika memungkinkan benar-benar hilang. Berikut ini beberapa metode alami yang dinilai cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan:

Menghilangkan Bau Badan

Jaga kebersihan tubuh
Normalnya manusia harus membersihkan tubuh adalah 3x dalam satu hari, kebiasaan malas mandi yang sudah mendarah daging perlu Anda perbaiki dengan segera, selain tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, jarang mandi bisa menjadi faktor utama yang membuat bau badan Anda tidak kunjung hilang. Keringat yang menempel di kulit semakin meresap ke lapisan terdalam kulit, bakteri pun tidak bisa hilang bila Anda tidak mandi. Oleh karena iu, biasakanlah diri Anda untuk rutin mandi 3x sehari atai minimal 2x sehari, yakni setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Bersihkan tubuh dengan menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri.

Cuka apel serta minyak kayu putih
Cara menghilangkan bau badan secara alami bisa dilakukan dengan memakai ramuan alami dari cuka apel dengan minyak kayu putih. Cuka apel berkhasiat untuk membantu menurunkan ph kulit Anda sehingga pertumbuhan dan perkembangan bakteri untuk sementara waktu bisa dicegah. Usapkan cuka apel atau minyak kayu putih pada ketiak sebelum Anda menggunakan deodoran. Tujuannya agar bau badan bisa lebih ditekan dan bakteri penyebab bau badan pun berangsur-angsur menghilang.

Baking soda dengan tepung kanji
Baking soda ternyata memiliki khasiat nyata yang tersembunyi,  dianggap sebagai bahan alami yang mampu untuk membunuh bakteri dan menyerap kadar keringat berlebih, dua faktor utama munculnya bau badan. Hampir sama dengan baking soda, tepung kanji juga bermanfaat untuk menjaga kadar keringat di tubuh agar tidak berlebihan serta mampu untuk membantu mencegah perkembangan bakteri. Anda bisa mengaplikasikan baking soda dan tepung kanji secara bersamaan atau tidak, sama saja karena keduanya sama-sama berkhasiat dan ampuh untuk menghilangkan bau badan.

Kurangi stres
Bagi Anda yang belum tahu, stres bisa menyebabkan bau badan. Stres, rasa cemas yang berlebihan serta emosi yang tidak dapat dicegah ditengarai bisa memicu peningkatan produksi keringat. Oleh karena itu, alangkah bijaknya bila Anda mulai menjadi sosok yang lebih dewasa lagi, selesaikan persoalan dengan kepala dingin sehingga tidak menyebabkan stres, hindari rasa cemas yang terlalu berlebihan karena terlampau memikirkan sesuatu serta jaga emosi Anda, jangan mudah marah dan hilang kendali. Lakukan kegiatan menyenangkan di luar atau di dalam rumah untuk membantu mengatasi stres yang sedang mengganggu pikiran Anda.

Cara menghilangkan bau badan secara alami yang telah dijelaskan secara singkat di atas, bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi permasalahan bau badan, entah itu yang terjadi pada diri Anda sendiri maupun yang terjadi pada seseorang yang Anda kenal baik. Cobalah cara alami ini secara personal bila sudah terbukti ampuh, Anda bisa membantu orang lain dengan menganjurkan cara yang sama.

To top