Kesehatan

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit – Sesungguhnya tidak ada satu orang pun yang ingin memiliki perut buncit, kecuali jika perut buncit itu terjadi karena adanya kehidupan di dalam sana. Namun, bagaimana bila perut buncit yang Anda alami bukan karena adanya janin melainkan karena timbunan lemak di perut yang sudah sangat berlebihan. Perut buncit selain menggangu kesehatan ternyata juga merusak pemandangan lho! Coba Anda lihat antara seorang wanita seksi dengan bentuk tubuh ramping dengan seorang wanita yang tidak gemuk namun tampak bermasalah dengan perutnya yang membuncit,  yang mana yang akan Anda pilih?

Wanita itu mungkin tidak gemuk, namun tetap saja tampak kurang sehat dengan adanya timbunan lemak di perut dan seharusnya itu segera diatasi sebelum tubuhnya berubah menjadi sangat berisi. Perut buncit biasa terjadi karena beberapa faktor, namun faktor nomor satu yang menyebabkannya adalah sistem pencernaan buruk dan jarang berolahraga. Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang akan dibahas saat ini semoga bisa menjadi panduan pelaksana untuk membantu Anda semua, baik itu pria atau wanita untuk memiliki perut rata yang sehat.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga
Akan sangat sulit sekali mengecilkan perut bila Anda hanya fokus pada diet saja, faktanya diet hanya membantu menurunkan sedikit kalori di dalam tubuh, justru yang terjadi lebih banyak adalah Anda merasa tersiksa karena kelaparan. Agar program mengecilkan perut bisa sukses lebih awal, Anda harus menambahkan jadwal olahraga di dalamnya. Olahraga ringan yang dianggap mampu untuk membakar kalori di perut adalah sit up, bermain lompat dan bermain dengan hula hoop. Ketiganya merangsang pergerakan yang cukup konstan di daerah perut, biaskan diri untuk melakukan sit up selama 5-7 menit sebelum tidur dan setelah bangun di tidur, di pagi hari tepatnya.

Tambah serat
Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang ditengarai juga efektif adalah menambahkan konsumsi sayuran dan buah-buahan berserat tinggi pada menu makanan Anda. Serat diperlukan untuk memperlancar pencernaan, yang mana merupakan faktor penentu seseorang bisa berhasil mengecilkan perut atau tidak, karena sudah dijelaskan sejak awal jika salah satu faktor utama penyebab perut buncit adalah karena sistem pencernaan yang sangat tidak lancar, seperti ketika hanya buang air besar sekali dalam hitungan waktu 3 hari. Mulai konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, daging tanpa lemak serta protein dari kacang kedelai sebagai menu utama harian Anda.

Air putih
Lancar tidaknya sistem pencernaan manusia tidak hanya dipengaruhi oleh kurangnya asupan serat saja, melainkan juga karena konsumsi air putih yang tidak mencukupi. Kurang minum air bisa menjadi masalah yang cukup serius, diantaranya Anda bisa dehidrasi, sembelit bahkan menyebabkan kematian. Sudah pernah dengar bukan bila seseorang  meninggal karena tersesat di gurun pasir tanpa persediaan air yang mencukupi? Air sangat dibutuhkan oleh tubuh karena sebagian besar tubuh adalah air. Minum air putih secukupnya setiap hari, yakni sebanyak 8 gelas.

Pola hidup sehat
Cara mengecilkan perut buncit secara alami yang sejauh ini Anda lakukan tidak akan berjalan dengan mulus bila Anda masih memegang penuh pola hidup yang kurang menyehatkan, seperti konsumsi junk food, minuman bersoda, minuman beralkohol, jarang berolahraga dan kurang tidur. Semua cara mengecilkan perut buncit yang telah Anda simak sebelumnya, akan menjadi referensi yang sangat berguna dan menentukan sukses atau tidaknya program mengecilkan perut buncit yang akan Anda lakukan.

To top