Kesehatan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut menjadi perhatian utama setelah wajah, maka terciptalah artikel tips Mengatasi Rambut Rontok agar anda bisa lebih maksimal. Mungkin ada pepatah yang mengatakan “Dari mata turun ke hati” namun cukup banyak pria yang mengaku jika mereka jatuh cinta untuk pertama kalinya pada pasangan mereka karena keindahan rambutnya.

Dengan kata lain rambut menjadi aset penting yang perlu Anda rawat dengan baik, jangan melulu memusatkan perhatian pada perawatan wajah dan tubuh, tapi rambut Anda tidak sama sekali tersentuh bahan dan alat perawatan rambut, wajah dan tubuh yang sempurna cantiknya akan terasa kurang bila kondisi rambut Anda tidak cantik atau sehat, apalagi rontok. Cara mengatasi rambut rontok secara alami perlu Anda simak dan perhatikan agar rambut rontok tidak makin rontok dan rambut sehat tidak menjadi rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Lidah buaya dengan tambahan madu
Keduanya sudah tidak asing lagi di telinga, Anda yang sering melakukan perawatan rambut setidaknya pasti mengetahui sedikit manfaat dari lidah buaya dan madu. Lidah buaya mengandung ekstrak alami, vitamin serta mineral yang mampu menyuburkan rambut. Sedangkan madu baik untuk mencerahkan rambut sehingga tampak lebih bersinar dan lembut, balurkan campuran gel lidah buaya untuk menghaluskan dan madu ke seluruh lapisan kulit kepala dan rambut, biarkan 20 menit agar ekstrak alami dari kedua bahan alami meresap dengan baik setelah itu cuci rambut dengan memakai sampo.

Meminimalisir Rambut Rontok Pakai Teh hijau

Teh hijau dinilai mampu untuk menurunkan resiko rambut mengalami kerontokan serta memicu pertumbuhan rambut lebih cepat, hal itu bisa saja terjadi karena teh hijau kaya akan antioksidan. Seduh kantong teh hijau dengan air hangat, sisihkan dua kantong teh hijau yang telah Anda seduh tersebut, lantas balurkan teh hijau pada kulit kepala dan helaian rambut, lakukan dengan merata, tunggu 30 baru bersihkan dengan air.

Minyak alami
Pacu pertumbuhan rambut lebih cepat dengan memakai minyak alami. Cara mengatasi rambut rontok secara alami ini menjadi cara tradisional yang telah diwariskan oleh leluhur sejak zaman dahulu. Para leluhur memercayai jika minyak alami hangat yang dibalurkan di kulit kepala dan lapisan rambut dari helai ke helai mampu menyehatkan rambut dan menyuburkan rambut sehingga resiko rambut rontok bisa berkurang dengan tajam. Beberapa minyak alami yang mampu membantu mengatasi rambut rontok adalah minyak zaitun, minyak kelapa, minyak lavender serta minyak canola. Jangan lupa untul menghangatkan terlebih dahulu minyak alami yang akan Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok dan pijat kepala Anda selama proses perawatan rambut ini berjalan.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Jus alami

Gosokkan jus alami yang kaya akan kandungan alami yang dinilai mampu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, diantaranya ada jus dari bawang merah, jus jahe serta jus bawang putih. Pilih saja satu dari ketiga jus alami tersebut untuk diaplikasikan setiap malam atau setiap minggu sebanyak 3 kali dengan tujuan agar rambut rontok cepat teratasi dan Anda pun bisa memiliki rambut yang lebih panjang. Jus alami ini harus dibiarkan saja selama satu malam, untuk itu gunakan shower cap agar noda dari jus tidak mengotori tempat tidur Anda.

Jahe
Rempah alami yang tidak hanya bermanfaat sebagai penghangat tubuh dan penyedap makanan saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami dengan cepat yang sangat efektif. Parut satu ruas jahe lantas beri sedikit minyak wijen, setelah itu oleskan ke kepala sambil dipijat perlahan, lakukan dengan tepat dan akurat hingga seluruh helaian rambut dan kulit kepala terkena racikan minyak jahe. Tunggu 10 menit sebelum dibersihkan.

To top