Kesehatan

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Tips Cara Menambah Berat Badan – Terlalu berat tidak baik, begitu pun terlalu kurus, maka baca Cara Menambah Berat Badan karena keduanya bukanlah kondisi terbaik, sebab beresiko lebih tinggi untuk terkena penyakit tertentu, bila Anda memiliki berat badan di atas normal, resiko diabetes, obesitas menjadi lebih tinggi, sedangkan mereka yang kurus kerempeng, lebih banyak menghabiskan waktunya untuk istirahat karena berbagai keluhan, bagaimana pun juga berat badan yang kurang dari normal memiliki daya tahan tubuh lemah jadi lebih mudah terserang penyakit.

Anda tentunya tidak mau disebut sebagai orang kurang gizi, kurus kerempeng atau sebutan apa pun itu yang mengarah pada seseorang yang kekurangan berat badan, lantas bagaimana cara menambah berat badan secara alami dan cepat yang cocok untuk Anda lakukan, aman dan tidak merugikan kesehatan Anda?.

Cara Menambah Berat Badan

Istirahatlah dengan cukup
Ingin menambah berat badan, namun Anda masih bandel suka sekali begadang. Kebiasaan buruk itu bisa mempengaruhi kualitas kesehatan lho, termasuk berat badan Anda. Istirahat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki fungsi tubuh yang telah bekerja dengan keras dalam satu hari penuh, setidaknya cobalah untuk lebih menghargai tubuh Anda, kurangi waktu begadang, apalagi jika hanya digunakan untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna, seperti menonton acara televisi yang kurang berbobot. Hiburan memang dibutuhkan untuk mengurangi stres, Anda tetap bisa mendapatkannya tanpa mengorbankan waktu istirahat, menonton televisi hingga jam 9 tepat, selebihnya pergilah tidur.

Minum air putih
Awali dari hal terkecil yang biasanya kerapkali dilupakan oleh banyak orang, yakni minum air putih secukupnya merupakan cara menambah berat badan secara alami dan cepat. Bahayanya bila Anda justru lebih memilih untuk minum minuman bersoda, beralkohol yang sebenarnya Anda tahu minuman tersebut tidak baik bagi kesehatan tubuh, namun karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup, Anda tidak mampu untuk meninggalkannya. Konsumsi air putih secukupnya dengan begitu sistem pencernaan tubuh berjalan dengan lebih lancar, tubuh pun bisa menyerap nutrisi di dalam makanan dengan sempurna, tidak mengalami sembelit.

Makan teratur
Yang dianjurkan untuk menambah berat badan adalah makan secara teratur, 3x sehari, bukannya malah makan lebih banyak, terutama jenis makanan cepat saji yang memiliki kolesterol tinggi, yang ada bukannya berat badan yang bertambah, justru kolesterol dalam darah meningkat dengan tajam. Jaga makanan, pastikan Anda selalu mengkonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang, disarankan lagi untuk mengkonsumsi makanan dengan menggunakan asas 4 sehat 5 sempurna. Anda tentunya lebih memilih untuk menambah berat badan dengan cara yang lebih sehat, bukan?.

Makan secara perlahan
Makanan yang tidak dikunyah hingga halus, 30 kali kunyahan, akan membuat lambung mengalami kesulitan untuk mencerna makanan tersebut. Jadi, perhatikan kembali tata cara sewaktu Anda makan, makanlah dengan sopan dan pelan, kalau bisa Anda ikuti dengan baik bagaimana cara makan para puteri raja kerajaan Inggris.

Tubuh yang sehat dan segar akan membuat penyakit sulit untuk masuk menyerang, sakit bisa menjadi faktor berbahaya bagi berat badan, karena tidak jarang seseorang yang sakit akan mengalami penurunan berat badan dalam angka yang cukup besar, impian untuk menambah berat badan pun gagal untuk sementara, oleh karena itu jaga selalu daya tahan tubuh dengan rutin berolahraga dan jangan lupa minum susu Anda.

Sebagai refrensi lain, baca juga Memanjangkan Rambut, Menyembuhkan Penyakit Jantung dan juga Menyembuhkan Penyakit Lambung. Mungkin hanya ada sedikit informasi tersebut yang dapat admin samapaikan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

To top