Kesehatan

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Gusi Bengkak – Gusi bengkak merupakan masalah kesehatan mulut dan gigi yang perlu segera diperhatikan dan diatasi karena gusi bengkak yang dibiarkan saja akan menjadi semakin besar atau parah yang mana membuat seseorang yang mengalaminya merasakan sakit yang sangay menyiksa, kondisi gusi dan gigi sangatlah tidak nyaman serta rasa nyeri yang sesekali timbul di malam hari membuat Anda menjadi seorang penderita insomnia dadakan.

Cara mengobati gusi bengkak secara alami begitu mudah, hanya perlu mencari beberapa bahan alami yang dipercayai mampu untuk mengobati gusi yang membengkak dengan sangat baik. Obat herbal alami yang tepat akan memudahkan Anda untuk lebih cepat sembuh dari gangguan gusi bengkak yang terjadi tiba-tiba. Simak bagaimana cara tradisional yang dinilai mampu untuk mengobati gusi bengkaknya:

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Garam
Obati gusi bengkak dengan bahan alami untuk percobaan pertama yang termudah adalah garam, setiap dapur rumah tentu memiliki persediaan garam dapur karena sangat penting untuk digunakan sebagai perasa makanan, dalam mengobati gusi yang sedang membengkak, campur saja sedikit garam dengan air, aduk hingg menjadi benar-benar larut dan larutan garam dapur pun bisa Anda gunakan sebagai obat kumur.

Jeruk lemon
Hampir sama dengan garam dapur, jeruk lemon juga memiliki kandungan murni yang mampu mengobati gusi bengkak, buah yang rasanya masam ini ternyata mengandung antiseptik yang berfungsi untuk melawan bakteri. Cukup dengan memeras satu buah jeruk lemon pada segelas air hangat, Anda sudah bisa merasakan khasiat alami dari jeruk lemon, gunakan setiap hari sebanyak dua atau tiga kali sebagai obat kumur-kumur.

Memijat gusi
Cara mengobati gusi bengkak secara alami dengan sesekali memijat gusi yang bengkak secara perlahan, cara ini dinilai dapat menurunkan pembengkakan pada gusi sehingga gusi bengkak lebih cepat sembuh. Lakukan pemijatan gusi bengkak dengan memakai catton buds, dengan begitu kuman tidak masuk ke mulut,  gerakan memijat gusi dipercaya mampu membantu memperlancar aliran darah, cobalah lakukan metode mudah ini selama 5 menit setiap kali masa percobaan.

Banyak minum
Agar kuman dan bakteri dalam mulut tidak bertahan lama di sana, ada baiknya bila Anda sering-sering minum air, air bisa membersihkan mulut, oleh karenanya penting sekali untuk minum air putih sebanyak 8 gelas tiap harinya. Mulut yang kering lebih banyak kumannya, selain membersihkan mulut dengan air putih, Anda bisa mencoba cara lain dengan memakai buah-buahan yang tinggi kandungan airnya.

Bawang putih
Buat obat olesan gusi bengkak dari bahan alami, seperti garam dapur dan bawang putih. Bawang putih bersifat antiseptik, antibakteri sehingga tidak diragukan lagi bila memang sangat bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan gusi Anda. Haluskan satu atau dua siung bawang putih bersama dengan sedikit garam dapur, setelah halus gunakan racikan obat gusi bengkak alami tersebut sebagai obat olesan, yang akan Anda gunakan secara langsung dibagian gusi yang mengalami pembengkakan. Lakukan dengan penuh hati-hati agar racikan tidak salah ditempatkan, biarkan hingga racikan bawang putih itu berfungsi dengan baik dan meredakan rasa nyeri pada gusi Anda.

Minyak cengkeh
Cara mengobati gusi bengkak secara alami dengan ramuan minyak cengkeh alami. Minyak cengkeh baik untuk kesehatan, termasuk untuk mengobati gusi Anda yang tengah membengkak. Tuang sedikit minyak cengkeh pada kapas, lantas oleskan pada bagian gusi yang sedang meradang atau pada gigi berlubang. Lakukan tiap hari sebanyak tiga kali percobaan agar gusi bengkak bisa sembuh dengan lebih cepat.

To top