Surat

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2015

Pada dasarnya untuk pembuatan sebuah Surat Lamaran Kerja yang baik ialah dengan melihat struktur atau penempatan pada isi surat itu sendiri. Terlebih lagi untuk sebuah surat dalam rangka lamaran kerja yang memang harus benar bagus dan jangan ada sebuah kesalahan didalamnya. Karena ini menyangkut dengan pekerjaan diri anda sendiri.

Perlu di ingat bahwa dalam surat itu sangat berbeda dengan skripsi yang memang harus benar baku pada penulisan dan jelas serta benar, akan tetapi ada beberapa kalimat pada surat tidak menyangkut pautkan hal tersebut. Seperti contohnya adalah pada kalimat akhir pada surat yang itu sangat tidak baku dan sesuai dengan bahasa Indonesia.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Seluruh surat yang ada di dunia ini, baik itu lamaran kerja atau surat pribadi sendiri mempunyai sebuah kerangka dalam pembuatannya. Jadi tidak sembarangan pada proses penulisan atau pada pembuatannya. Karena kita tahu apabila hal ini sampai terlena maka suatu tulisan akan tidak baik dan cenderung untuk berantakan.

Untuk itu agar kita semua tidak lupa, maka silahkan melihat sebuah struktur dalam pembuatan surat lamaran ini :

1. Tulisan untuk tempat atau tanggal harus jelas
2. Sebuah perusahaan atau pabrik yang ingin anda tuju untuk lamarannya
3. Pembuka atau salam hormat anda kepada mereka
4. Kalimat pengantar atau awalan
5. Tuliskan biodata pribadi anda
6. Informasi pribadi (lebih dalam tentang diri anda) dan pengalaman (pernah bekerja dimana dan berapa lama) serta skill (kemampuan/kelebihan anda)
7. Harapan anda apabila diterima di sebuah perusahaan itu
8. Kamimat penutup surat
9. Hormat diri anda
10. Tanda tangan

Dengan kita sudah membuat sebuah struktur yang telah kita cermati, maka sudah tiba saatnya kita untuk melihat bagaimana dan seperti apa contoh surat lamaran kerja yang akan admin berikan kepada anda semuanya. Mohon untuk di edit sedikit yang anda perlukan dalam data diri anda semua.

Yogyakarta, 2 Januari 2015
Kepada yth:
Manajemen PT Untu Koplo
Jl. Perintis Kicot No. 69 Daerah Istimewa Yogyakarta

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,

Dari sebuah pemberitaan dari media sosial dan web yang ada di website resmi tentang adanya lowongan pekerjaan di pabrik tempat Bapak/Ibu atasan. Maka melalui sebuah surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri saya untuk melamar sebuah pekerjaan yang ada di perusahaan milik Bapak/Ibu pimimpin guna mengisi posisi yang saat ini sedang dibutuhkan.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Nurul Inayah
Tempat/Tanggal Lahir : Palembang, 25 Februari 1991
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : S1 Bahasa Inggris Universitas Negeri Yogyakarta
Alamat : Jl. Uhuk Kicot III No. 69 RT/RW 069/069 Yogyakarta
Telepon : 081 904 69 69 69

Kelangkapan saya cantumkan beberapa data pribadi saya yang sekranya itu perlu sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan juga beberapa kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Pas photo terakhir
2. Foto copy KTP Yogyakarta
3. Daftar singkat riwayat hidup
4. Foto copy Ijazah terakhir
5. Foto copy SKHUN
6. Foto copy sertifikat PKL

Demikianlah akhir Surat lamaran ini yang saya buat dengan data yang sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Nurul Inayah

Sudah sangat lengkap sepertinya apa yang bisa admin menurutparaahli.com berikan untuk anda semua, namun perlu admin beritahukan lagi agar anda jangan lupa untuk mengedit sedikit artikel contoh surat lamaran kerja yang ada di blog menurutparaahli.com ini ya untuk memastikan kelengkapan dan sama dengan data yang anda dalam diri anda semua. Apabila anda sebuah pertanyaan atau hal yang sekiranya perlu di tanyakan silahkan hubungi admin di halaman kontak admin

Sekiranya hanya ada sedikit informasi yang dapat admin berikan untuk artikel surat lamaran kerja yang paling baru untuk tahun 2015. Silahkan berikan kritik dan saran anda untuk blog ini agar bisa menjadi lebih maksimal lagi di kemudian hari nanti.

To top